suryapagi.com
NASIONALNEWS

Kapolri Temui Ketua MA Bahas Inovasi Penegakan Hukum

SPcom JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menemui Ketua Mahkamah Agung, Muhammad Syarifuddin. Sebagai sesama Aparat Penegak Hukum (APH) banyak hal yang dibicarakan dan didiskusikan dalam pertemuan itu.

“Banyak hal yang kami bicarakan dan diskusikan. Antara lain beberapa program yang akan Polri laksanakan ke depan terkait dengan masalah tilang elektronik,” ujar Sigit, di Gedung MA, Jakarta, Selasa (2/2/2021).

Menurut Sigit, program tilang elektronik yang dicanangkan oleh dirinya sebagai Kapolri tentunya memerlukan penyesuaian-penyesuaian. Tilang elektronik yang tentunya mengubah pola, yang biasanya dilaksanakan menggunakan sidang.

“Kemudian saat ini berubah menjadi langsung diputuskan di dalam sistem elektronik tersebut. Sehingga perlu ada penyesuaian-penyesuaian,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Sigit juga membicarakan pengembangan pelayanan terpadu yang berkaitan langsung dengan pelayanan kepada publik. Seperti informasi proses hukum baik di Kepolisian, Kejaksaan hingga ke Pengadilan dengan memanfaatkan sistem aplikasi bersama.

“Terkait dengan situasi Covid sehingga proses-proses penegakan hukum yang tentunya harus perlu ada interaksi langsung, kemudian bisa dihindari dengan memanfaatkan sistem virtual ataupun daring, ataupun online,” jelasnya.(AS)

Related posts

Lurah Jurangmangu Timur Dilaporkan ke Polisi, Diduga Terlibat Mafia Tanah

Sandi

Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Pembegal Pesepeda Marinir Ditembak

Sandi

Langgar PSBB, TKP Penembakan RM Cafe Bakal Ditutup Permanen

Sandi

Leave a Comment