suryapagi.com
REGIONAL

BPBD Cari Sumber Suara Dentuman Yang Terdengar se-Malang Raya

SPcom MALANG – Warga Malang Raya dikejutkan dengan suara dentuman keras sepanjang malam hingga menjelang subuh tadi. Belum diketahui sumber suara tersebut.

Suara dentuman mulai terdengar Selasa (2/2/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. Banyak warga yang mengunggah fenomena ini ke internet hingga viral di media sosial.

Saat ditemui, Kepala BPBD Kota Malang, Alie Mulyanto membenarkan dengan adanya suara dentuman keras tersebut. Pihaknya juga berkoordinasi dengan BPBD lainnya terkait hal tersebut.

“Kami langsung cek ke beberapa wilayah. Hubungi teman BPBD Lumajang, lalu BPBD Kabupaten Malang tetapi itu suara apa masih belum ada hasilnya,” ujarnya, Rabu (3/2/2021).

Mulyanto menjelaskan, sampai saat ini otoritas terkait seperti BMKG juga masih mencari keterangan. Dimana, BMKG maupun masyarakat belum melaporkan adanya suara lagi.

“Yang jelas, wilayah yang mendengar dentuman kemarin itu sampai Malang Raya. Namun, ini juga masih belum tau asalnya dari mana,” pungkas dia.

Suara dentuman keras yang terjadi tersebut mulai berkurang dan akhirnya hingga sekitar pukul 04.00 WIB.

Sedangkan, dampak dari suara itu sejumlah pihak melakukan live melalui YouTube melihat kondisi Gunung Semeru dan Raung. Yang diduga, suara itu berasal dari kedua gunung tersebut.(Tut)

Related posts

Diduga Hanyut, Mayat Lansia Ditemukan di Sungai

Ester Minar

Kapolri Resmikan Bangunan Rumah Ibadah

Ester Minar

Tidak Dipinjami Korek, Ketua RT Aniaya Mahasiswa dan Merusak Ruangan Sekretariat

Ester Minar

Leave a Comment