Dikreg ke-48 Sesko TNI TA 2021 Dibuka, Diikuti 200 Pasis

0 55

SPcom JAKARTA – Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Dedy Permadi, membuka Pendidikan Reguler ke-48 Sesko TNI TA 2021. Acara tersebut dilakukan dengan tatap muka terbatas dan juga secara virtual.

Dalam sambutannya, Marsekal Dedy Permadi menyampaikan amanat dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, berupa ucapan selamat atas keberhasilan para Perwira Siswa TNI, Polri dan Perwira Siswa dari Negara Sahabat yang telah terpilih untuk mengikuti Dikreg ke-48 Sesko TNI TA 2021.

Menurutnya, perkembangan dunia saat ini dihadapkan dengan disrupsi akibat pandemi Covid-19, selain disrupsi akibat kemajuan teknologi.

“Pandemi menyadarkan kita semua betapa rentannya kemampuan kesehatan dan ekonomi sebuah negara berhadapan dengan virus yang tidak tampak oleh mata. Bahkan negara-negara dengan fasilitas kesehatan yang dianggap maju mencatatkan korban dan laju penularan yang sangat besar,” ujar Dedy membacakan amanat dari Panglima TNI, di Gedung Serasan Sesko TNI, Rabu (3/2/2021).

Panglima TNI mengharapkan Sesko TNI yang melahirkan perwira TNI yang cerdas dan memiliki kesamaptaan jasmani yang tangguh. Selain itu Sesko TNI juga dituntut melahirkan kader pimpinan TNI yang berkarakter kuat, berintegritas, memiliki visi yang maju, adaptif dan inovatif dalam menghadapi berbagai perubahan yang terjadi.

Jumlah Perwira Siswa (Pasis) pada tahun 2021 bertambah 30 orang jika dibandingkan dengan tahun 2021. Dimana tahun sebelumnya 170 orang sedangkan tahun 2021 berjumlah 200 orang.

Kolonel (kav) Valian Wicaksono disematkan tanda Perwira Siswa

Pasis terdiri dari TNI AD 75 orang, TNI AL 50 orang, TNI AU 40 orang, Polri 31 orang serta Negara Sahabat 4 orang (Madagaskar, Pakistan, Singapura dan Malaysia).

Dalam acara tersebut disematkan tanda untuk Pasis. Dan salah satu perwakilan Pasis adalah Kolonel (Kav) Valian Wicaksono yang sehari-hari menjabat Kasi Intel Kasrem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman.(Sp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.