Pemanfaatan RSU Pakulonan Molor Sampai Maret

0 8

SPcom TANGSEL – Rencana pengoperasian Rumah Sakit Umum (RSU) Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan molor lagi. Bahkan RSU yang rencananya menjadi rujukan pasien Covid-19 dijadwalkan baru beroperasi Maret mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Deden Deni menhelaskan, saat ini pihaknya masih mempersiapkan peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan.

“Target awal Maret beroperasi, kami sudah hitung dari hari ini. Di perizinan kan sudah berjalan tuh, kami punya time table,” ujar Deden dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (4/2/2021).

Saat ini menurut Deden persiapan operasionalnya sudah mencapai 70 persen. “Sudah lebih dari setengah jalan. Lebih dari 50 persen. Sudah 60-70 persen,” ucapnya.

Padahal di akhir tahun 2020, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie sudah sesumbar RSU Pakulonan bisa beroperasi pada Januari 2021.

BACA: Ketersediaan ICU Pasien Covid-19 Di Tangsel Nol Persen

“Rumah Sakit Pakulonan konstruksi fisiknya sudah siap, sekarang sudah tahap pembersihan. Kemudian juga listrik sudah siap, lift sudah siap,” ujar Benyamin, Rabu (30/12/2020).

Sementara Benyamin pun jelang akhir Januari lalu juga mengatakan RSU Pakulonan akan segera beroperasi Februari, untuk menambah kapasitas tempat tidur ICU bagi pasien Covid-19. (Kor)

Leave A Reply

Your email address will not be published.