suryapagi.com
REGIONAL

Terlibat Aksi Tembak Dengan Polisi, Penganiaya Jurnalis Akhirnya Tewas

SPcom SUMSEL – Perlawan dengan tembakan diberikan oleh Reno, tersangka pengeroyokan seorang jurnalis saat akan ditangkap polisi di Desa Rantau Harapan, Kabupaten Banyuasin, Kamis (4/2/2021).

Kapolres Banyuasin, AKBP Imam Tarmudi menjelaskan, setelah mendapatkan informasi tim langsung melakukan penggerebekan sekitar pukul 04.00 WIB. Tahu polisi datang, tersangka melarikan diri melalui jendela sembari melepaskan tembakan membabi buta.

“Satu anggota kami dan dua warga setempat terkena tembakan pelaku,” ujarnya, Jumat (5/2/2021).

Petugas yang terkena tembakan yakni Aipda Yudiansyah. Ia mengalami luka di lengan dan dada kanan.

Melihat hal tersebut, anggota polisi lainnya memberikan tembakan balasan. Karena panik, Reno pun berlari dan menjatuhkan senjatanya. Kemudian ia mencoba melarikan diri dengan melompat ke sungai.

“Karena semakin membahayakan maka pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas terukur,” terangnya.

Sekitar pukul 07.00 WIB warga dan polisi menemukan jasad pelaku dalam kondisi meninggal dunia di pinggir sungai dengan tiga luka tembak.

Reno sendiri menjadi tersangka pengeroyokan seorang jurnalis yang hendak liputan pada Maret 2020. Tidak hanya itu, Reno juga beberapa kali dilaporkan atas tindak pidana.

Polisi menyita dua pistol rakitan dan lima selongsong peluru serta magazin. Jenazah Reno dibawa ke RS Bhayangkara Palembang.(SP)

Related posts

Satgas Pam Puter Enggano Bantu Seorang Nenek Yang Hidup Sebatang Kara

Sandi

Pj Bupati Imbau Masyarakat untuk Tak Makan Nasi Tiap Jumat, Tuai Kritik

Ester Minar

Pukuli Karyawatinya, Bos Nine House Alfresco Jadi Tersangka

Sandi

Leave a Comment