Plt Dirut PDP Kahyangan Ditolak Buruh

0 135

SPcom JEMBER – Buruh Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan usir Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Arief Wicaksono saat akan masuk ke kantor PDP Kahyangan di Jalan Gajah Mada, Kaliwates.

Arief sendiri merupakan Ketua Dewan Pengawas PDP Kahyangan, yang pada Jumat (5/2/2021) diberikan mandat oleh Pemkab Jember untuk menjadi Plt Dirut.

Menurut Koordinator aksi, Dwi Agus Budianto, penunjukan Arief oleh Bupati Jember Faida penuh muatan politik.

“Sudah nampak sekali ada muatan-muatan politis. Menurut kami, karena awalnya masuk tanpa koordinasi dengan direksi dan lain-lain, tiba-tiba ke kebun dan memeriksa,” katanya, Senin (8/2/2021).

Dwi menyampaikan, dari itu salah satu kejanggalan-kejanggalan yang diamati oleh para buruh, semenjak menjabat sebagai Ketua Dewas.

“Gelagatnya sudah tidak profesional menurut kami, karena tidak melakukan mekanisme yang benar. Kedua, sejak ditunjuknya Plt. PDP juga tidak sesuai aturan,” tegasnya.

Sebetulnya, Dwi Agus mengungkapkan bahwa rekomendasi Dewas sudah benar, harus ada yang mengisi kekosongan Dirut PDP Kahyangan. Kebijakan ini akan dipertanyakan langsung kepada Bupati dan DPRD Jember.

“Nanti akan kita pertanyakan dan koordinasi dengan Bupati Jember dan DPRD Jember,” tandasnya.(Gik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.