suryapagi.com
RAGAM

Klenteng Boen Hay Bio Atur Jam Sembahyang Saat Perayaan Imlek

SPcom TANGSEL – Akibat masih pandemi Covid-19, perayaan tahun baru Imlek yang jatuh pada 12 Februari 2021 akan berbeda dan tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Rumah Tangga Klenteng Boen Hay Bio, Serpong, Angki mengatakan, pada perayaan Imlek kali ini klenteng yang sudah berdiri sejak tahun 1634 ini akan mengatur jam ibadah untuk umat yang sembahyang.

Angki mengungkapkan pengaturan jam tersebut, untuk mencegah kerumunan yang dikhawatirkan menjadi penyebab penyebaran Covid 19.

“Imlek tahun ini jam sembahyangnya kita atur, biar umat bisa sembahyang secara bergantian. Terus kita juga sudah menyiapkan alat-alat untuk protokol kesehatan,” kata Angkih, Selasa (9/2/2021).

Selain itu, lanjutnya, pada perayaan tahun baru berlambang atau sio Kerbau Logam ini pihaknya tidak mengadakan pesta. “Biasanya dipestain. Biasanya ada barongsai, gambang, sama lenong,” ucapnya.

Ia berharap, di tahun Kerbau Logam ini, seluruh umat mendapat kelancaran, kemakmuran dan juga pandemi Covid 19 cepat berlalu.

“Kami berharap semoga pandemi cepat selesai, dan seluruh umat manusia mendapat kelancaran serta kemakmuran,” pungkasnya. (kor)

Related posts

Edric Tjandra: Tolong Doakan Luna Maya

Ester Minar

Gagalkan Peredaran Ganja, Babinsa Dapat Penghargaan dari Jenderal Dudung

Ester Minar

Ajeng Shalma Luncurkan Single Terbaru ‘Buluh Perindu’

Sandi

Leave a Comment