Kodim 0824 Jember Luncurkan Aplikasi Infoter Untuk Quick Response Bencana

0 81

SPcom JEMBER – Masuk rawan bencana, Kodim 0824 Jember berinovasi ciptakan Aplikasi Infoter untuk para Babinsa.

“Apalagi kondisi sekarang, jember merupakan kota yang rawan kebencanaan,” kata Dandim 0824 Jember, Letkol (Inf) La Ode M. Nurdin di sela-sela sosialisasi aplikasi di Aula kantornya, Kamis (11/2/2021).

Transformasi digital ini, menurut Dandim sesuai dengan tujuan, agar para Babinsa di lapangan cepat melaporkan tentang kondisi dan situasi wilayah.

“Kehadiran Babinsa di lapangan sangat berarti bagi masyarakat. Sehingga kecepatan laporan dan tanggap bencana sangat dibutuhkan,” tuturnya.

Dandim 0824 Jember, Letkol (Inf) La Ode M. Nurdin

Melalui aplikasi tersebut, seluruh Babinsa akan melaporkan seluruh kegiatan, apa itu kebencanaan. Apakah itu banjir, tanah longsor, puting beliung atau kegiatan lainnya.

“Apabila ada kerawanan kebencanaan, maka alarm akan berbunyi, bila kegiatan biasa tidak. Itu termonitor oleh Komando Center Kodim 0824 Jember,” terangnya.

La Ode menyatakan, seluruh kegiatan Babinsa akan terupdate info terkini semua dengan jelas, cepat, tepat. Bahkan juga bisa dilakukan video streaming langsung dengan Komando Center Kodim 0824 Jember.

“Sehingga adanya aplikasi ini keberadaan Babinsa bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tegasnya. (gik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.