Polda Metro Jaya Bentuk Kampung Tangguh Covid-19 di Tangsel

0 47

SPcom TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) bersama Polda Metro Jaya berkolaborasi wujudkan keberhasilan Kampung Tangguh, Senin (15/2/2021).

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa, melakukan kunjungan di Posko Kampung Tangguh, Rw 12, Kelurahan Pamulang Barat, Pamulang.

Dengan kunjungan itu, Mukti mengatakan, Kampung Tangguh berjalan beriring dengan PPKM Mikro. Karena di dalamnya terdapat program pemulihan ekonomi diantaranya melalui budidaya lele dan hidroponik.

“Kegiatan dalam rangka untuk edukasi masyarakat terhadap 5M, dan bagaimana pemulihan ekonomi. Tidak kalah pentingnya masyarakat diajarkan melakukan 3T, test dan tracing treatment,” terangnya.

Sementara Airin Rachmi Diany mengklaim angka penyebaran covid 19 sudah menurun disertai juga dengan menurunnya angka kematian di Tangsel.

“Secara data kasus per hari kemarin yang positif aktif ada 388. Ini sangat jauh menurun dibandingkan 2-3 minggu lalu yang di atas 500 lebih,” ucapnya.

Angka kematian, lanjutnya, beberapa minggu lalu pernah mencapai rata-rata per hari 9 kasus.

“Sekarang 3 orang, 2 orang. Ada penurunan. Angka kematian kemarin sempat diangka 5,5 persen skrg sudah diangka 4 persen,” ungkapnya

Airin berharap dengan keberadaan Kampung Tangguh yang diprakarsai Polda Metro Jaya dapat terus menekan angka penyebaran covid 19 di Tangsel.

“Harapan kita dengan kegiatan kampung tangguh ini akan sangat membantu kami dan masyarakat untuk bisa menghadapi di hulu dan tentunya di hilir agar tidak kesulitan,” tandasnya. (Kor)

Leave A Reply

Your email address will not be published.