suryapagi.com
HEADLINETNITNI/POLRI

Lagi, Prajurit TNI Gugur Akibat Ditembak KKSB Papua

SPcom PAPUA – Lagi, satu prajurit TNI harus gugur akibat serangan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Papua. Prada Ginanjar Arianda anggota Satgas R 400/BR ditembak di Pos peninjauan, Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Senin (15/2/2021).

Dari rilis Puspen TNI yang diterima Suryapagi.com, peristiwa tersebut terjadi para 08.23 WIT. Korban terkena tembakan dengan peluru 5.56mm di pinggang tembus ke perut.

Kepala Penerangan Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa membenarkan informasi ini. “Saat ini masih dilaksanakan pengejaran oleh Tim yang ada di lapangan,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa Prada Ginanjar Arianda (22 th) merupakan anggota Satgas Yonif R 400/BR, asal satuan Yonif 406 Brigif 4 di bawah Kodam IV/Diponegoro.

“Korban akan segera dievakuasi dan dimakamkan di kampung halamannya Desa Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat. Pimpinan dan Keluarga Besar TNI mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya putra terbaik TNI di medan tugas demi membela Bangsa dan Negara,” tandasnya.(SP)

Related posts

Viral Pria Bertato Minta Uang di SPBU, Polisi Turun Tangan

Ester Minar

Panglima TNI: Pasal yang Akan Jerat Prajurit TNI Terkait Tragedi Kanjuruhan

Ester Minar

TNI AU: Pembangunan Bandara Menggangu Wilayah Latihan!

Ester Minar

1 comment

Aparat Gabungan Berhasil Tembak Mati 3 Anggota KKSB Papua - suryapagi.com 16 February 2021 at 8:00 pm

[…] BACA: Lagi, Prajurit TNI Gugur Akibat Ditembak KKSB Papua […]

Reply

Leave a Comment