UPT Korwil Jember Kanwil Kemenkumham Jatim Deklarasi Pencanangan Menuju WBK/WBBM

0 19

SPcom JEMBER – UPT Korwil Jember, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur menggelar deklarasi janji kerja pencanangan integritas menuju WBK/WBBM dan pendeklarasian satuan operasi patroli internal (Satopspatnal), di aula lapas klas II A Jember.

Kakanwil Kemenkum HAM Jatim, Krismono mengatakan, pendeklarasian itu diikuti oleh Kabapas Jember, Kalapas Jember, Kalapas Bondowoso, Kalapas Situbondo dan Kalapas Banyuwangi.

Ini sebagai komitmen kerja bebas korupsi masing-masing pimpinan satker wilayah menandatangi deklarasi.

“Integritas menuju predikat WBK/WBBM itu suatu keharusan, namun yang terpenting bagaiman kita berproses menuju didalam wilayah bebas korupsi,” jelasnya, Selasa (23/2/2021).

Deklarasi ini merupakan janji yang harus ditepati oleh masing-masing pimpinan wilayah.
“Di bawah naungan kanwil jatim ada 11 satuan kerja mendapatkan predikat WBK dan 4 satker meraih predikat WBBM,” kata Krismono.

Sampai tahapan terkahir kemarin tim eksternal dari menpan RI menyatakan Lapas Jember belum layak mendapat WBK. Itu dikarenakan mungkin ada data pendukung yang belum lengkap atau mungkin pelayanan yang belum berkualitas.

Namun secara internal Kemenkum HAM, Lapas Jember mendapat predikat WBK.
“Dengan pendeklarasian korwil jember ini, Kemenkum HAM berharap dalam tahun ini bisa meraih WBK/WBBM,” ucapnya.

Satopspatnal ini tugasnya adalah melakukan pengawasan dan melakukan pencegahan jangan sampai terjadi pelanggaran prosedur maupun aturan. “Dan ini harus disosialisasikan kepada seluruh pegawai maupun warga binaan,” tandasnya. (dik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.