IPW Minta Oknum Polisi Pelaku Penembakan di Cengkareng Dihukum Mati

0 307

SPcom JAKARTA – Aksi penembakan yang diduga dilakukan oleh oknum Polisi Polsek Kalideres, Jakarta Barat di RM Cafe membawa keperihatinan dari Indonesia Police Watch (IPW).

Ketua Presidium IPW, Neta S Pane dalam siaran persnya mengatakan, aksi brutal yang diduga dilakukan polisi koboi di Cengkareng menunjukkan Jakarta semakin tidak aman. Dalam aksi brutal itu tiga orang tewas ditembak dan satu luka.

“IPW mendesak, oknum polisi yang diduga sebagai pelaku penembakan dijatuhi hukuman mati. Dan Kapolres Jakarta Barat harus segera dicopot dari jabatannya,” ujarnya, Kamis (25/2/2021).

Ada dua alasan kenapa Kapolres Jakarta Barat harus dicopot. Pertama, sebagai penanggungjawab keamanan wilayah dia membiarkan ada kafe yang buka hingga pukul 04.00 WIB. Padahal saat ini tengah pandemi Covid 19.

Kedua, Kapolres kurang memperhatikan perilaku anak buahnya hingga terjadi peristiwa brutal yang diduga dilakukan anak buahnya di wilayah hukumnya.

Korban tewas dalam peristiwa ini salah satunya merupakan Anggota TNI AD, sementara dua lainnya adalah pegawai kafe. (SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.