suryapagi.com
REGIONAL

Personel Bhabinkamtibmas Polres Gresik Miliki Kemampuan Tracing Covid-19

SPcom GRESIK – Seluruh personel Bhabinkamtibmas Polres Gresik mengikuti pembekalan terkait tracing kasus Covid-19. Sehingga pelaksanaan PPKM skala mikro akan lebih maksimal.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, pembekalan ini untuk menambah kemampuan dan efektifitas peran Bhabinkamtibmas sebagai tracer Covid-19.

“Pelatihan ini berhubungan dengan upaya tracing Covid-19,” ujarnya, Kamis (25/2/2021).

Adapun materi yang disampaikan diantaranya pengetahuan dasar tentang Covid-19. Terutama dalam pencegahan, penelusuran kontak, pemantauan karantina, isolasi mandiri dan pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan karantina atau isolasi mandiri.

“Kami berharap bisa diimplementasikan di kehidupan sehari – hari dan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat,” ucapnya.

Selain itu ia juga berharap para Bhabinkamtibmas bisa lebih aktif mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 yang halal dan aman. Pemateri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, dr. Nur Farida.

“Terus edukasi warga terkait disiplin protokol kesehatan 5M dalam kesehariannya,” katanya.

Lulusan Akpol 2001 tersebut menambahkan, setelah mendapatkan pelatihan, para Bhabinkamtibmas bisa mengidentifikasi masyarakat yang teridentifikasi awal covid-19. Sehingga bisa langsung secepatnya ada langkah lanjutan.

“Sebagai pelaksana PPKM skala mikro, tugas dan peran sangat penting. Sehingga peningkatan kemampuan juga dibutuhkan,” pungkasnya. (By)

Related posts

Kepala Suku di Paluga, Bantah Tidak Ada Aksi Pembakaran di Wilayahnya

Ester Minar

Pesawat Susi Air Dibakar-Pilot Disandera

Ester Minar

Tak Mau Bayar Teman Kencan Karena Tak Sesuai Foto di Aplikasi, Pria Dihajar

Ester Minar

Leave a Comment