suryapagi.com
REGIONAL

Wabup Jember Buka Pelatihan BTCLS 120 Perawat

SPcom JEMBER – Wakil Bupati Jember, M. Balya Firjaun Barlaman membuka pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS), di Stikes dr. Soebandi, Sabtu (27/2/2021). Ini merupakan rangkaian HUT PPNI ke-47.

“Pemerintah Kabupaten Jember dalam hal ini akan mendukung penuh dalam semua kegiatan PPNI DPD Kabupaten Jember,” ujar Wabup.

Ia meminta kegiatan pelatihan seperti ini dilaksanakan 4 kali dalam setahun. Sehingga bisa memeratakan ilmu tentang kegawatan dan kedaruratan bagi para perawat.

“Kami bangga Jember menjadi barometer bagi kabupaten lain dengan jumlah perawat mencapai 6 ribu orang. Mudah-mudahan ini akan menjadi yang terbaik untuk kemajuan Jember dalam bidang kesehatan,”terangnya.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Jember, Asrah Joyo Widono mengungkapkan, acara hari ini adalah pelatihan BTCLS yang dilaksanan secara hybrid. Dimulai 25 Februari 2021 secara online, dan hari tatap muka yang diinstrukturi oleh Badan Diklat PPNI Jawa Timur dan Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Jawa Timur .

“Ini merupakan momen baik untuk memberikan support kepada perawat Kabupaten Jember. Hari ini peserta 120 orang yang telah dipilih memenuhi kualifikasi,” jelasnya. (dik)

Related posts

Jawa Tengah Menyiapkan Skenario Arus Mudik Karena Diprediksi Akan Ada 4,6 Juta Orang Nekat Mudik

Ester Minar

Oknum TNI Tembak Polisi Hingga Tewas

Ester Minar

Sebar Teror Bom Ke Pegawai, Seorang Wanita Ditangkap

Ester Minar

Leave a Comment