suryapagi.com
TNITNI/POLRI

Jajaran Kodiklatad Mendapatkan Suntikan Vaksin Covid-19

SPcom BANDUNG – Jajaran Kodiklatad mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, di Aula Moch. Toha, Makodiklatad, Bandung, Selasa (2/3/2021).

Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 84 Thn. 2020 tanggal 14 Desember 2020 tentang Pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19, ditetapkan bahwa personel TNI masuk ke dalam kelompok prioritas penerima vaksin Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi di Makodiklat TNI AD akan dilaksanakan mulai tanggal 2-5 Maret 2021 oleh staf Kesehatan Kodiklat TNI AD. Sementara jajaran Kodiklat TNI AD melaksanakan vaksinasi di satuan masing-masing atau di RS Kesdam yang ditunjuk.

Dankodiklat TNI AD Letjen AM. Putranto menyampaikan bahwa vaksinasi bagi personel Kodiklat TNI AD dan jajarannya dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah. Setiap prajurit wajib menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Harapan saya semua personel jajaran Kodiklat TNI AD dalam keadaan sehat dan percaya diri untuk melaksanakan tugas-tugas dalam pengabdian kepada bangsa dan negara ke depannya,” terangnya.

Sementara itu Kakes Kodiklat TNI AD, Letkol Ckm dr. Agus Waluyo menjelaskan bahwa sejumlah 5.259 prajurit Kodiklat TNI AD dan jajarannya akan menerima suntikan vaksin yang pertama pada minggu ini.

“Khusus hari ini ditargetkan vaksinasi kepada setidaknya 106 personel Makodiklat TNI AD, selebihnya akan dilaksanakan dalam 3 hari ke depan,” ucapnya.

Vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan 14 hari setelah suntikan vaksin yang pertama. Turut hadir menerima vaksin Covid-19 pada hari ini adalah Wadan, Inspektur dan Wakil Inspektur serta para Direktur Kodiklat TNI AD.(SP)

Related posts

KSAD Apresiasi Pangdam Hasanuddin Terkait Program Ke Masyarakat

Sandi

Resmi, TNI AU Terima Pesawat C-130 J

Ester Minar

Manuver Terakhir KRI Frans Kaisiepo-368 di Laut Mediterania dengan Bendera PBB

redsp

Leave a Comment