suryapagi.com
REGIONAL

Heboh Diculik, Pria Ini Cuma ‘Main’ ke Banyuwangi

SPcom GRESIK – Nabhani Yusuf (27), akhirnya ditemukan setelah pada 1 Maret 2021 lalu dilaporkan hilang oleh keluarganya. Bahkan kabar tersebut sempat viral di media sosial.

Hal tersebut karena Nabhani menghilang secara misterius, di area pegunungan kapur dekat Telogo Dowo, Desa Suci, Manyar. Saat itu ia bahkan meninggalkan motor lengkap dengan kunci dan helm.

Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana menjelaskan, ternyata beberapa hari ini Nabhani berpergian ke kota lain di Jawa Timur. Pemuda yang aktif menjadi divisi sosial dan lingkungan Karang Taruna Desa Suci, mencoba menenangkan diri karena ada permasalahan di tempat kerjanya.

“Usut punya usut mengalami tekanan beban kerja hingga menghilang ketemu di Banyuwangi,” terang Bima, Kamis (4/3/2021).

Menurut Bima, dari penemuan motornya itu, Nabhani naik angkot ke Terminal Osowilangun, Surabaya. Kemudian naik bus menuju Malang, dan sempat bermalam di sana.

“Kemudian pergi ke Banyuwangi mencari teman kerjanya dahulu namun tidak ketemu jejaknya. Yusuf bingung kehabisan uang dan sulit mencari jalan pulang,” ucapnya.

Kala itu akhirnya Nabhani memutuskan untuk menghubungi pihak keluarga. Setelah berkoordinasi, Polsek Manyar meminta agar Nabhani diamankan Polresta Banyuwangi.

Kanit Reskrim Polsek Manyar Ipda Ekwan Hudin beserta keluarga pun menjemput. Tes kesehatan, swab dan tes urin narkoba dilakukan. “Alhasil tidak ada luka ataupun tanda-tanda kekerasan, swab negatif, narkoba negatif, psikologinya pun baik,” ujar Bima.

Terkait kasus ini, Bima mengimbau agar masyarakat bisa lebih bisa menyebarkan informasi melalui media sosial. Sehingga tidak menimbulkan kegaduhan dan keresahan masyarakat.

“Bijaklah bermedia sosial, saring sebelum sharing. Kami harap masyarakat tidak mudah menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya, cek ricek terlebih dahulu faktanya.” tegasnya. (By)

Related posts

Pura-pura Sewa Kamar, Pria Curi TV di Hotel

Ester Minar

Viral ‘Pak Ogah’ Keroyok dan Telanjangi Pria

Ester Minar

Banmus DPRD Bengkulu Utara Tentukan Jadwal Agenda di 2024

Sandi

Leave a Comment