suryapagi.com
POLRITNI/POLRI

Kapolda Banten Cek Kesiapan Personel dan Peralatan Antisipasi Bencana di Lebak

SPcom SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengecek kesiapsiagaan personel dan peralatan untuk antisipasi bencana, di Alun-alun Kabupaten Lebak, Jum’at (5/3/2021).

Rudy menyampaikan pengecekan meliputi satuan tugas, kesiapan peralatan, ketersediaan bahan pangan serta kebutuhan yang diperlukan dalam mengantisipasi bencana alam.

“Karena bila bencana alam terjadi akan dapat mengancam jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologis masyarakat. Terlebih pada situasi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ujarnya.

Menurutnya TNI, Polri PMI, Dinkes, BPBD, Tagana, Dishub, dan stakeholder pemerintah saling bersinergi dan bekerjasama dalam mengantisipasi bencana alam jika terjadi.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap beberapa peralatan dan prasarana penanganan bencana, termasuk beberapa kendaraan personel hasilnya bagus dan siap digunakan dalam antisipasi bencana alam,” jelasnya.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, bahwa Kesiapsiagaan Bencana alam di Kabupaten Lebak sinergitas dengan 3 Pilar. Ini merupakan implementasi dari Commander Wish Program Kapolda Banten nomer 3 yaitu sinergitas 3 Pilar

“Kami Polda Banten, jajaran Polres, TNI dan Stakeholder instansi bersinergi dan bekerjasama dalam mengantisipasi bencana alam di wilayah Hukum Polda Banten,” terangnya.(SP)

Related posts

Diprotes Bawa Senpi saat Penangkapan Nia Ramadhani, Ini Jawaban polisi

Ester Minar

Dukung Prajurit, Pangkostrad Siap Turun ke Daerah Operasi dan Perbatasan

Sandi

Kodiklatad Terima Kunjungan Panglima Divisi 1 AD Australia

Sandi

Leave a Comment