suryapagi.com
TNITNI/POLRI

Rampung Latihan UST, Brigif Mekanis 1 PIK/JS Gelar Baksos

SPcom BOGOR – Brigade Infanteri (Brigif) Mekanis 1 PIK/JS telah selesai melaksanakan Latihan Uji Siap Tempur (UST) di kawasan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (30/11/2020). Bakti sosial pun dilakukan kepada masyarakat sekitar.

Komandan Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Kolonel Inf Bayu Jagat menjelaskan, Latihan UST merupakan program tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapan operasional satuan. Baik berupa pemeliharaan dan peningkatan pengetahuan, kemampuan serta keterampilan prajurit dalam taktik dan teknik bertempur sesuai sasaran yang dihadapi.

“Sehingga dalam keadaan apapun satuan Jajaran Brigif Mekanis 1 PIK/JS, siap untuk melaksanakan tugas operasi kapanpun dan dimanapun,” tegasnya.

Latihan ini sendiri telah dilakukan sejak 18 November lalu dengan mengambil dua lokasi, yakni di wilayahh Perumahan Suvarna Padi, Pasar Kemis, Tangerang; dan Kampung Cikandang Desa Mekarsari, Rumpin Bogor.

Pemberian paket sembako kepada masyarakat sekitar wilayah tempat latihan

“Bakti sosial yang dilaksanakan berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat sekitar daerah latihan. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang ada dilingkungannya, sehingga tercipta kemanunggalan TNI Rakyat yang kuat,” tuturnya.

Bayu mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat sekitar karena telah mengizinkan daerahnya sebagai tempat pelaksanaan latihan Uji Siap Tempur.

“Kita bukan hanya melaksanakan latihan tempur tapi kita semua juga sedang bertempur melawan pandemi Covid-19. Saya berharap bapak dan ibu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya.(SP)

Related posts

Polisi Hadiahkan Sepeda Motor Kepada Anggota TNI Lantaran Gagalkan Peredaran Ganja

Ester Minar

80 Pati TNI Dimutasi dan Rotasi, Mayjen TNI Dudung Abdurachman Jabat Pangkostrad

Sandi

Dirkum TNI AD Bahas Kerja Sama Dengan Korps Hukum US Army

Sandi

Leave a Comment