suryapagi.com
METRONEWS

Berkolaborasi IKPP-KWT Kemangi Pakualam Sukses Kembangkan Urban Farming

SPcom TANGSEL – Kelompok Wanita Tani (KWT) Kemangi yang berada di Kelurahan Pakualam, Serpong Utara, Tangerang Selatan terus mengembangkan urban farming. Dengan metode hidroponik, kini KWT tersebut telah memiliki 2.000 lubang tanam.

Mendapatkan program corporate social responsibility (CSR) dari PT Indah Kiat Pulp Paper (IKPP), KWT Kemangi terus berkembang. Budidaya tanaman sayur mayur telah berhasil meningkatkan ekonomi serta asupan nutrisi warga.

“KWT Kemangi ini adalah salah satu dari delapan lokasi pertanian hidroponik yang dibina oleh Indah Kiat yang bisa dikatakan berhasil,” ujar Lily Yulianingsih, Head of Public affair and CSR PT IKPP, Rabu (24/3/2021).

Sementara Lurah Pakualam, Wandi menjelaskan, di wilayahnya pengembangan urban farming tidak hanya sekedar dengan media hidroponik.

“Ada aquaponik, tanaman di atas, di bawahnya ada ikan lele. Kita kembangkan di 7 RW di wilayah Pakualam,” jelasnya.

Wandi mengatakan bahwa dirinya berkeinginan untuk mengembangkan Pakualam menjadi Kampung Tangguh dan destinasi wisata di Tangsel.

“Kita menggalakkan Kampung Tangguh dulu, ya ujung endingnya kampung wisata. Ingin Pakualam ada ikonnya,” tandas Wandi.(Kor)

Related posts

Viral! Pria Ketiduran Saat Mencuri, Dibangunkan Polisi

Ester Minar

Pohon Tumbang Menimpa Warung Kopi, 2 Orang Tewas

Ester Minar

Mayat Wanita Setengah Telanjang Membusuk di Apartemen

Ester Minar

Leave a Comment