suryapagi.com
METRONEWSPOLRITNI/POLRI

Kompolnas Akan Mengawasi Kinerja Polri Dalam Satgas BLBI

SPcom JAKARTA – Dalam menjalankan tugas di Satuan Tugas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI), Polri akan diawasi oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Komisioner Kompolnas, Poengky Indrawati menyatakan, Polri diharapkan dapat membantu pengembalian kerugian negara atas perkara korupsi itu. Korps Bhayangkara pun diharapkan bekerja secara maksimal.

Menurut Poengky, masuknya Polri ke dalam Satgas Penagih Aset BLBI sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sebagai aparat penegak hukum. Oleh karena itu, peran polisi harus benar-benar berjalan dalam satgas tersebut.

“Keberadaan Polri di dalam satgas bersama dengan kementerian dan lembaga yang lain diharapkan mendapatkan kembali dana BLBI,” tutur Poengky, Kamis (15/4/2021).

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 6 Tahun 2021 tentang Satgas Penanganan Hak Tagih Negara Dana BLBI pada Selasa (6/4). 

Dalam Keppres tersebut, Presiden Jokowi menugaskan lima menteri, Jaksa Agung, dan Kapolri untuk melakukan penagihan dan memproses semua jaminan agar segera jadi aset negara.

Satgas itu dibentuk setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeluarkan SP3 kasus mega korupsi BLBI. Sementara, pemerintah memastikan pengembalian aset tetap dilakukan melalui pembentukan satgas. (SP)

Related posts

Asyik Konsumsi Sabu, Tiga Pemuda Ditangkap

Ester Minar

Baru Keluar Penjara 2 Hari, Pria Tega Membakar Istri Hidup-hidup

Ester Minar

Geger, Ditemukan Mayat Pria Tangan Terikat dan Kapala Ditutup Karung

Ester Minar

Leave a Comment