suryapagi.com
HEADLINEMETRONEWS

Mal Pelayanan Publik Tangsel Diresmikan Untuk Memangkas Birokasi

SPcom TANGSEL – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang Selatan, Kamis (15/4/2021).

MPP yang berlokasi di Jalan Pahlawan Seribu, dibentuk untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Tjahjo berharap MPP mampu memberikan kecepatan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik.

“Pengurusan izin tidak lagi dalam hitungan hari melainkan jam, mengenai izin investasi dan izin ekspor. Semua pengurusan tidak boleh dipersulit,” ujarnya.

MPP merupakan komitmen pemerintah dalam reformasi birokrasi. Sehingga meningkatnya keyakinan investor untuk menanamkan investasi di Indonesia.

“Reformasi birokrasi bukan hanya penyederhanaan birokrasi saja, tetapi mempercepat kualitas peningkatan sumber daya manusia, membangun tata kelola pemerintahan yang cepat, mengambil inisiatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Menurut Tjahjo hadirnya MPP ini, bukan mengumpulkan pelayanan dalam satu gedung tetapi mengintegrasikan sistem pemerintahan baik pusat maupun daerah. Termasuk BUMN, BUMD, maupun swasta.

“Masyarakat harus ditempatkan sebagai pelanggan yang perlu diberikan pelayanan yang memuaskan, cepat dan bisa dipertanggungjawabkan dengan baik,” ucapnya.

Diketahui, Pada 5 maret 2021 lalu Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama dengan Instansi Mitra Layanan pada Mal Pelayanan Publik. Dalam acara tersebut, sejumlah 17 instansi dengan 289 jenis layanan menyatakan kesiapannya untuk memberikan pelayanan dalam MPP dengan jargon “Sinergi Melayani”.

Namun hingga peresmian baru 16 instansi dengan 212 pelayanan yang telah bisa mulai diakses oleh masyarakat di MPP.

Turut hadir Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, Wagub Banten Andika Hazrumy, Wakil Wali kota Tangsel Benyamin Davnie, jajaran Forkopimda Kota Tangsel, serta para tamu undangan lainnya. (kor)

Related posts

Polisi Gerebek Rumah Praktik Aborsi Ilegal

Ester Minar

Panglima TNI Ganti Posisi Pangkostrad, Danpaspampres, Hingga Wadanjen Kopassus

Ester Minar

Hari Guru Nasional, JAFRA Cosmetics Bagikan 27.000 Paket Skincare Untuk Guru

Ester Minar

Leave a Comment