Lima Orang di Garut Terperosok Ke Dalam Septic Tank, Tiga Orang Meninggal

0 1,190

SPcom GARUT – Lima orang terperosok masuk ke dalam septic tank di Kampung Cibening, Cimuncang, Garut, Jawa Barat. Dalam peristiwa tersebut, diketahui tiga orang meninggal, dan dua orang lainnya kritis sehingga harusvmendapat perawatan tim medis di rumah sakit terdekat.

Kapolsek Garut Kota, Kompol Hermansyah menceritakan peristiwa tersebut berawal ketika salah satu korban, Ratna (30) sedang membersihkan rumput di tebing setinggi empat meter. Naasnya, Ratna terpeleset dan tergelincir masuk ke dalam septic tank.  Mengetahui Ratna terperosok, sang suami, Roni (35) mencoba untuk menolong dengan cara masuk ke dalam septic tank untuk. Namun, karena septic tank mengandung gas beracun, keduanya pun lemas.

Kemudian, salah seorang tetangga bernama Jaka (33) bergegas mencoba menyelamatkan Ratna dan Roni. Tetapi Jaka juga terjeblos dan keracunan gas di dalam septic tank.

Peristiwa tersebut mencuri perhatian dari dua orang tetangga mereka yakni Dadang (42) dan Muslim (25). Keduanya mencoba menolong. Tapi, keduanya malah keracunan karena gas dalam septic tank. Namun, Dadang dan Muslim masih bisa menyelamatkan diri. Mereka pun mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Jadi, ini berantai. Korban diduga lemas setelah menghirup gas diduga beracun yang berasal dari dalam septic tank,” tutur Hermansyah, Jumat (7/5/2021).

Hermansyah mengungkapkan, dalam peristiwa ini terdapat lima korban. Dua korban berhasil diselamatkan dan sedang dalam perawatan medis, sedangkan tiga korban lainnya meninggal dunia. (SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.