suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Pemudik Nekat Menumpang di Truk Pengangkut Motor, Dirazia Oleh Polisi

SPcom BANTEN – Ditengah adanya kebijakan pemerintah terkait larangan mudik lebaran, ada saja masyarakat yang tetap nekat mudik dengan berbagai cara, seperti yang terjadi di Gerbang Tol (GT) Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Sabtu (8/5/2021), sekitar pukul 00.50 WIB.

Ditemukan sebanyak 10 orang yang mengaku sebagai buruh pikul di Jakarta Utara nekat mudik dengan menaiki truk pengangkut motor. Mereka duduk mengumpat di sela-sela sepeda motor, untuk menghindari razia petugas penyekatan di GT Cikupa.

“Pas kita periksa mobil truknya, anggota menemukan ada orang duduk di sela-sela lorong sepeda motor,” kata Kepala Induk PJR Korlantas Polri Tol Tangerang-Merak (Tamer), AKP Denny Catur Wardhana, Sabtu (8/5/2021).

Para pemudik tersebut mengaku naik truk dari wilayah Sunter, Jakarta Utara, dan tidak dikenakan tarif oleh sang sopir pengangkut sepeda motor. Seluruh penumpang akan turun di Kota Serang, melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pandeglang, Banten.

Karena mengangkut masyarakat yang akan mudik, truk pengangkut sepeda motor itu ditilang oleh polisi. Seluruh penumpang dan sopir langsung di swab test di posko penyekatan yang berada di GT Cikupa, Tol Tangerang-Merak.

“Hasilnya semua negatif. Mobilnya kita tilang. Kami harap masyarakat tidak memaksakan mudik, mari jaga kesehatan,” tegas Denny. (SP)

Related posts

Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House, Habiskan Anggaran Rp 1 Triliun

Ester Minar

Viral Suami Tak Terima Istri Dilecehkan di Grup Kantor

Ester Minar

Polisi Gagalkan Kurir Pembawa Puluhan Kaleng Susu Berisi Narkoba

Ester Minar

Leave a Comment