suryapagi.com
HEADLINENASIONALNEWS

Pesawat Atau Helikopter Latih Jatuh di Danau Buperta Cibubur

SPcom DEPOK – Kasubbag Humas Polresta Depok, Kompol Supriyadi, mengatakan sebuah helikopter latih atau pesawat latih berjenis Tobindon R 44 itu diketahui milik PT Genesa Dirgantara jatuh di danau Buperta, Cibubur, Cimanggis, Kota Depok, pada Jumat (28/5/2021) siang. Sebelum jatuh, pesawat latih tersebut sempat berputar sebanyak 3 kali.

“Pada putaran keempat, pesawat latih tersebut hilang kontak. Beberapa saat kemudian pesawat ditemukan jatuh di danau,” terang Supriyadi.

Pesawat tersebut ditumpangi pilot Kapten Penerbang Langgeng dan seorang siswa bernama Okto. Keduanya dikabarkan selamat, dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan bahwa pesawat latih tersebut mengalami trouble sebelum akhirnya jatuh ke danau.

“Setelah tiga kali berputar di atas rawa itu ada trouble dan akhirnya jatuh di rawa tersebut. Saksi menjelaskan pesawat dari arah timur tiba-tiba pesawat merendah kemudian oleng ke kanan dan masuk ke Rawa Jemblung mesin dalam keadaan hidup beberapa menit mesin mati,” kata Yusri.

Lokasi pesawat latih jatuh tepat di Rawa Jemlung atau Situ Baru Buperta Cibubur, Jalan Raya Alternatif 1, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok.

“Sekarang Kapolres dan Dandim dan petugas dari perusahaan sekolah latihan itu ada di TKP itu untuk evakuasi dari bangkai pesawat itu,” ucap Yusri. (SP)

Related posts

Anggota TNI Gadungan Tipu Para Pedagang Kuliner

Ester Minar

Viral! Pria Beli Pulau Pribadi Seharga Rp756,2 Miliar agar Istrinya Bisa Berbikini

Ester Minar

Viral, Kemaluan Pria Tersangkut di Ring

Ester Minar

Leave a Comment