suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Polisi Menangkap Ratusan Bikers Balap Liar dan Menyita 97 Sepeda Motor

SPcom BLITAR – Polisi membubarkan aksi balap liar yang diikuti oleh ratusan bikers di Blitar. Sebanyak 97 motor diamankan di Mapolres Blitar. Balap liar tersebut berlokasi di kawasan Wisata Bendungan Wlingi Raya di Desa Jegu. Perbatasan Kecamatan Talun dengan Sutojayan, Kabupaten Blitar, pada Minggu (13/6/2021) malam.

Polisi memblokade sisi kanan dan kiri jembatan bendungan, sehingga semua bikers dan seluruh penonton aksi balap liar tersebut juga tertangkap. Mereka tidak bisa kabur, karena terhadang tembok bendungan pembatas dengan air di dalam bendungan di sebelah timur, dan di sebelah barat terdapat tebing yang sangat curam dan dalam.

“Ada 112 orang yang kami amankan, dan 97 unit kendaraan roda dua kami angkut semua ke Mapolres Blitar,” kata Kasat Lantas Polres Blitar, AKP I Putu Angga Feriyana, Senin (14/6/2021).

Ratusan bikers dikumpulkan di lapangan depan Mapolres Blitar untuk didata, kemudian ditilang jika ditemukan pelanggaran UU lalin terutama motor yang tidak sesuai speknya.

“Kami juga panggil orang tua mereka untuk menjemput ke sini (mapolres). Selain si anak, orang tua juga kami minta komitmen untuk lebih mengawasi pergaulan putra-putri mereka,” tegas I Putu

Polisi juga membubarkan kerumunan warga yang melihat aksi balap liar itu dari kejauhan. Sebanyak 70 lembar masker dibagikan, dan warga diminta kembali ke rumahnya masing-masing. (SP)

Related posts

Pelaku Pembakar Gadis Di Tangsel Terinspirasi Dari Film

Sandi

Viral! Pria Diamankan Lantaran Nekat Jalan Kaki di Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Ester Minar

Relawan Ambulans Diduga Cabuli Bocah Korban Kecelakaan

Ester Minar

Leave a Comment