suryapagi.com
KESEHATANNASIONALNEWS

PPKM Darurat di Perpanjang, Politisi PKS: Prioritas Selamatkan Nyawa

SPcom JAKARTA – Anggota Komisi II DPR Mardani Ali Sera mengatakan pemerintah berhak untuk memperpanjang PPKM hingga enam pekan ke depan atau sampai kondisi pandemi membaik.

Menurutnya, prioritas kebijakan saat ini ialah menyelamatkan nyawa dan menjaga kesehatan masyarakat Indonesia.

“Bismillah, pemerintah memiliki opsi perpanjangan pemberlakukan PPKM hingga enam pekan. Pemerintah memang perlu mengambil semua kebijakan yang diperlukan untuk mengendalikan pandemi. Harga nyawa & kesehatan masyarakat tidak bisa ditukar dengan apapun,” jelas Mardani.

Namun, Mardani juga mengevaluasi terkait efektivitas kebijakan PPKM saat ini. Menurutnya, PPKM sampai hari ini belum maksimal dan belum menunjukkan hasil yang positif.

Selama 7 hari pelaksanaan PPKM Darurat, belum ada tanda penurunan kasus COVID-19 secara nasional.

Ia menambahkan, masyarakat saat ini sangat menunggu kehadiran dan keberpihakan pemerintah terhadap masyarakat yang sangat terdampak dari PPKM ini.

“Dan sebenarnya masyarakat amat menunggu pemerintah mengatasi berbagai masalah yang timbul beberapa waktu terakhir. Pengadaan tabung oksigen, ketersediaan obat-obatan, sampai rumah sakit yang dapat diakses dengan mudah dan terjangkau. Negara mesti hadir menjaga rakyat,” tegasnya.

Karena menurutnya kehadiran negara dalam keadaan darurat saat ini akan menjadi salah satu jalan atas efektivitas PPKM saat ini dan melahirkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. (SP)

Related posts

Ironis, 43 Penghuni Panti Asuhan di Depok Terpapar Covid-19 Dari Pekerja Bangunan

Sandi

Dua Remaja Dibacok di Jalan, Polisi Buru Pelaku

Ester Minar

Viral! Balita Usia 3 Tahun Positif Narkoba

Ester Minar

Leave a Comment