suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Nekat Curi Tas Milik Pengantin Saat Ijab-Kabul, Seorang Pria Ditangkap

SPcom ACEH – Viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pria bernama Nas asal Medan, Sumatera Utara (Sumut) mencuri tas milik seorang pengantin pria.

“Pelaku kita tangkap tadi malam di seputaran Taman Sari, Banda Aceh. Ada dua laporan pencurian yang dilakukan pelaku,” ungkap Kapolsek Baiturrahman, Iptu Ferianto, Kamis (14/10/2021).

Ferianto mengatakan Nas diduga mencuri tas Hibatul Fajar (23) yang ditaruh di samping salah satu tiang di dalam masjid.

Ketika pelaku mencuri, Fajar sedang melangsungkan ijab-kabul sehingga tas miliknya tidak ada yang melihat.

“Kejadiannya itu terjadi kemarin siang. Setelah melaksanakan ijab-kabul, korban melihat tas miliknya yang berisikan barang berharga telah hilang,” jelas Ferianto.

Di tempat yang sama, seorang warga bernama Irfan (21) juga mengaku kehilangan handphone. Saat itu, Irfan tertidur di dalam masjid, sedangkan handphone ditaruh di bawah kepala.

Ketika terbangun, Irfan melihat HP miliknya telah raib. Kedua korban lalu melaporkan kejadian itu ke pengurus Masjid Raya Baiturrahman. Setelah dicek, aksi pelaku terekam kamera CCTV di dalam masjid.

“Petugas di ruang CCTV memperlihatkan pelaku yang berbaju kaos hitam dan celana jeans warna hitam yang telah mengambil barang berharga milik mereka dan tidak lama rekaman tersebut pun viral di berbagai media sosial,” jelas Ferianto.

Personel Polsek Baiturrahman yang mendapat laporan pencurian turun tangan melakukan penyelidikan. Pelaku akhirnya diciduk beberapa jam usai kejadian.

“Pelaku asal Kota Medan ini sudah sering ke Banda Aceh, namun ia tidak memiliki pekerjaan dan tempat tinggal yang tetap,” kata Ferianto. (SP)

Related posts

Bamsoet Puji Kapolri Luncurkan Aplikasi Pembuatan SIM Online Pakai HP

Ester Minar

Pria Tewas Terbakar Usai Lindungi Istri dan Anak

Ester Minar

Tim Jaguar Tangkap Pria Ngamuk dan Ancam Akan Panah Warga

Ester Minar

Leave a Comment