suryapagi.com
MALANG RAYA

Jurang Susuk Akses Jalan Malang-Kota Batu Ditutup Sementara

SPcom KOTA BATU – Lumpur dan material yang dibawa banjir bandang di jurang Susuk yang merupakan jalur alternatif Malang-Batu via Karangploso ditutup sementara. Jalan tidak bisa dilalui karena untuk kendaraan berat yang melakukan pembersihan material.

Kasat Lantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani mengatakan, penutupan jalan itu dilakukan sejak Rabu (10/11/2021), yang disebabkan adanya pengerukan lumpur oleh alat berat dan pipa Perumda Air Minum Tirta Kota Malang.

“Jembatan Jurang Susuk akan dibuka setelah perbaikan selesai,” ujar dia, Kamis (11/11/2021).

Menurutnya, perbaikan jalur ditargetkan selesai hari ini. “Tutupnya tidak 24 jam, menyesuaikan pekerjaan petugas. Jika petugas istirahat dan alat berat berada di pinggir jalan, jalur bisa dilalui dengan bergantian,” terangnya.

Hal ini disebabkan berdampak pada arus lalu lintas di Simpang Tiga Bendo dan Simpang Tiga Pendem mengalami peningkatan kepadatan dan kapasitas jumlah kendaraan.

“Jadi, penutupan jalur jembatan jurang Susuk (perbatasan Giripurno-Karangploso) tersebut dilakukan karena adanya pembersihan sisa banjir bandang menggunakan alat berat,” pungkasnya.

Jembatan Jurang Susuk yang berada di Jalan Raya Giripurno, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji tersebut merupakan jalur alternatif menuju Kota Batu.

Dengan ditutupnya jembatan tersebut, arus lalu-lintas di Jalur Lingkar Utara Kota Batu yang menghubungkan Karangploso Kabupaten Malang dengan Bumiaji Kota Batu terpaksa dialihkan.(Putut)

Related posts

DPRD Pertanyakan Kemendagri Tak Terbitkan SK Penjabat Walkot Batu

Sandi

Polres Batu Amankan Tiga Pencuri Kambing

Sandi

TPO Asia Pacific Siap Promosikan Wisata Kota Batu

Sandi

Leave a Comment