suryapagi.com
TNITNI/POLRI

Dankodiklatad Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Pelaku Latis YTP 516/CY Kodam V/Brw

SPcom SURABAYA – Sebanyak 1.076 prajurit ikut dalam Latihan Taktis YTP 516/CY Kodam V/Brw. Sejumlah alutsista dan perlengkapan tempur juga aman digunakan dalam latihan ini.

Sebelumnya Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto memimpin apel gelar kesiapan pasukan dan alutsista untuk latihan tersebut, di Lapangan Brawijaya, Kamis (25/11/2021).

Dalam amanatnya Putranto berpesan agar menjaga semangat dan disiplin tempur mulai dari pergeseran pasukan hingga saat pelaksanaan latihan. Selain itu juga faktor keselamatan dan kesehatan menjadi penekanan beliau.

Selanjutnya juga Dankodiklatad membagikan beberapa pengalaman di bidang latihan yang didapat saat beliau menjadi Komandan Batalyon Yonif Linud 433/Julu Siri dan Komandan Brigade Infanteri Linud 18/Trisula.

Para pelaku latihan akan melaksanakan pergeseran pasukan dan materil ke Puslatpur Kodiklatad, Baturaja pada tanggal 27 November 2021. Setibanya di sana akan melaksanakan latihan drill tempur.

Latihan Taktis YTP 516/CY Kodam V/Brw diselenggarakan dengan mempedomani hasil-hasil evaluasi pelaksanaan latihan-latihan yang pernah diselenggarakan sebelumnya. Di antaranya YTP 203, Latma Garuda Shield, YTP 641, YTP 100 dan BTP 13.

Hal ini merupakan wujud konsistensi dan komitmen Kodiklatad dalam mewujudkan latihan TNI Angkatan Darat yang semakin profesional, bermanfaat dan aplikatif guna mempersiapkan prajurit TNI AD yang handal dalam penugasan.(Sp)

Related posts

120 Prajurit Perancis Latihan Bersama Pasukan Kostrad

Ester Minar

10 Perwira Tinggi TNI Dianugerahi Bintang Dharma

Sandi

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Babel Tanam 60 Ribu Bibit Cabai

Sandi

Leave a Comment