suryapagi.com
RAGAMSELEBRITAS

Tok, Nia Ramadhani Divonis Satu Tahun Penjara

SPcom JAKARTA – Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie akhirnya menerima vonis atas kasus penyalahgunaan narkoba. Vonis itu dibacakan oleh hakim di Pengadilan Negeri Jakarta pada 11 Januari 2022, kemarin.

Selain Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, terdakwa lain yang vonisnya ikut ditetapkan adalah Zen Vivanto selaku sopir keduanya. Majelis Hakim menjatuhkan vonis setahun penjara kepada mereka.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa satu, dua, tiga dengan pidana penjara masing-masing selama satu tahun,” kata Majelis Hakim dalam ruang sidang, Selasa (11/1/2022).

Lebih lanjut, Majelis Hakim menyatakan bahwa barang bukti yang diamankan dari tiga terdakwa dirampas untuk dimusnahkan.

“Menetapkan barang bukti satu klip plastik bening, satu buah bong, dirampas untuk dimusnahkan. Barang bukti berupa Iphone 12 pro abu-abu dengan nomor sim card sekian dengan nomor imei sekian,” sambung Majelis Hakim sambil mengetok palu.

Nia Ramadhani langsung berlinang air mata mendengar vonis satu tahun penjara. Sesekali ia melihat ke arah sang suami, Ardi Bakrie.

Pada persidangan sebelumnya, ketiga terdakwa meminta keringanan hukum dalam nota pembelaannya. Permohonan itu mengacu pada rekomendasi BNN yang menyatakan tiga bulan rehabilitasi.

Sementara JPU menuntut 12 bulan rehabilitasi di panti rehab di RSKO Cibubur, Jakarta Timur terhadap Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan Zen Vivanto.

Sebagai informasi, Nia Ramadhani dan Zen Vivanto awalnya ditangkap Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat di kediaman pribadinya di kawasan Jakarta Selatan pada 7 Juli 2021.

Dari lokasi penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,78 gram dan alat isap (bong).

Setelah sang istri dan sopirnya ditangkap, Ardi Bakrie langsung menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat mengingat dirinya juga mengonsumsi narkoba. (SP)

Related posts

Milki Firasat Akan Meninggal, Ameer Limpahkan Harta ke Istri

Ester Minar

Tisya Erni Dituding Jadi Pelakor, Nathalie Holscher Angkat Suara   

Rasid

Sonny Septian – Fairuz A Rafiq Dikaruniai Anak Ketiga

Ester Minar

Leave a Comment