Dua Siswa MTsN 4 Buteng Raih Juara di Lomba HSP Tingkat Kabupaten

0 342

SPcom BUTON TENGAH – Dua siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Buton Tengah (Buteng), mendapatkan penghargaan atas prestasinya juara lomba Hafalan Surat Pendek (HSP) tingkat kabupaten.

Kepala MTsN 4 Buteng, Yuyusriwati yang memberikan langsung penghargaan mengatakan, kegiatan lomba merupakan rangkaian Hari Amal Bhakti ke-76 Kementerian Agama RI.

Siswa peraih juara II lomba HSP tingkat putera dalam rangkaian kegiatan peringatan HAB Kemenag ke-76 tersebut yakni La Arfan (Siswa kelas 9 A). Sedangkan peraih juara II lomba HSP tingkat puteri yakni Khumairoh Ramadhan (Siswi kelas 9 A).

“Yang berdiri dihadapan kalian ini adalah yang mendapat juara dalam lomba hafalan surat-surat pendek pada peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama beberapa waktu lalu,” ujarnya dihadapan seluruh siswa, Senin (31/1/2022).

Ia juga mengungkapkan bahwa beberapa bulan ke depan masih ada kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga ke tingkat nasional.

“Jadi bagi anak-anakku yang punya prestasi di bidang Matematika, IPA dan IPS kedepannya diharapkan untuk bisa bergabung mengikuti lomba KSM tersebut,” ungkapnya.

Sehingga untuk siswa yang berminat mengikuti, diajak untuk bergabhng di kelompok Kompetisi Sains Madrasah.

“InsyaAllah nanti bulan Juni 2022 sudah dimulai kegiatannya di tingkat satuan pendidikan, kemudian di tingkat kabupaten, tingkat provinsi dan selanjutnya di tingkat nasional,” ucapnya.

Untuk lebih memacu motivasi belajar dan prestasi, Yuyusriwati juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada siswa peraih juara II pada lomba HSP dalam rangka peringatan HAB Kemenag RI ke-76 beberapa waktu lalu. (Anto)

Leave A Reply

Your email address will not be published.