Miris, Aliando Syarief Alami Gangguan Mental

0 97

SPcom JAKARTA – Lama tak terlihat wara-wiri di layar kaca, Nama aktor muda, Aliando Syarief, tiba-tiba kembali menjadi sorotan.

Namun, sorotan tidak terkait dengan aktifitas keartisannya, melainkan karena Aliando berani blak-blakan mengenai kondisi mentalnya saat ini.

Ya, diketahui Aliando kini tengah menjalani terapi psikologis untuk mengobati OCD ekstrem yang ia derita sejak lama.

Obsessive compulsive disorder (OCD) sendiri adalah gangguan mental yang menyebabkan penderitanya merasa harus melakukan suatu tindakan secara berulang-ulang.

Bila tidak dilakukan, penderita OCD akan diliputi kecemasan atau ketakutan. Dalam pengakuannya lewat media sosial, Aliando bahkan mengaku pernah menata sampah kuaci hingga menghitung helai rambutnya saat mandi.

Ibu Aliando yakni Tengku Resi Revado memberi respons usai melihat keberanian sang anak bicara soal gangguan OCD tersebut

“Mama selalu bangga sama kamu anakku,” ungkap Tengku Resi Revado dengan bahasa Inggris dikutip dari Instagram storynya, Jumat (28/1).

Resi Revado menilai bahwa hal itu merupakan tindakan yang berani untuk mengakui kelemahannya ke publik. Apalagi, sang anak memberikan penjelasan mengenai OCD.

“Kamu dengan berani mengungkap sakit mental kamu ke orang-orang untuk memberi mereka pengetahuan,” sambungnya.

Gangguan mental yang dialami memang Aliando Syarief membuatnya kesulitan untuk beraktivitas. Meski begitu, sang ibunda tetap bangga.

“Bagaimana pun kamu, mama tetap cinta kamu nak,” tuturnya.

Sebagai informasi, Aliando Syarief sempat vakum dari dunia layar kaca. Usut punya usut, dia tengah berjuang menyembuhkan OCD yang diidap dengan menjalani terapi psikologis secara intensif.

Mantan rekan satu sinetron Aliando, Prilly Latuconsina ikut bereaksi saat disinggung soal kabar sahabat lamanya yang mengalami gangguan mental Obsessive Compulsive Disorder (OCD) akut.

Tak mau berkomentar lebih jauh, dia menyarankan Aliando untuk jangan pernah takut minta bantuan orang lain mengenai penyakit yang diidap.

“Jangan takut untuk minta bantuan. Jangan lupa untuk ke psikiater,” kata Prilly Latuconsina.

Prilly Latuconsina mengatakan hal itu karena dia juga alami hal yang sama seperti Aliando Syarief. Karenanya, belakangan dia aktif mengampanyekan tentang kesehatan mental di media sosial.

“Zaman sekarang ke psikolog nggak apa-apa. Jadi jangan tunggu kenapa-kenapa,” harapnya. (SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.