suryapagi.com
HEADLINEMETRONEWS

1.500 Butir Inex dan 80 Senjata Dirazia Polisi dari Kampung Bahari

SPcom JAKARTA – Sebanyak 26 orang yang terdiri dari 18 pria dan 8 wanita, diamankan polisi dalam penggerebekan narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, mengatakan pihaknya mengamankan sejumlah narkoba dari Kampung Bahari.

Selain narkoba, ada 150 bong dari botol air mineral dan barang bukti lainnya yang disita polisi dalam operasi tersebut.

“Barang bukti terkait narkotika yang kita amankan cukup banyak, di antaranya 350 gram sabu, 1.500 butir ekstasi (inex), dan beberapa jenis narkoba yang lain baik itu, jenis ganja, kemudian sintetis dan sebagainya,” kata Zulpan, Rabu (9/3/2022).

Tak hanya barang bukti narkotika, sebanyak 80 bilah senjata tajam, uang tunai senilai Rp 35 juta dan 22 unit kendaraan roda dua yang tidak memiliki surat-surat juga turut disita polisi.

“Kemudian beberapa senjata tajam, yang mana barang bukti tersebut kita gelar di sini. Juga ada uang tunai yang kita temukan sebesar 35 juta rupiah, serta berbagai peralatan komunikasi elektronik yang kita amankan di TKP berikut dengan senjata tajam,” ujarnya.

Diketahui sebanyak 700 orang personil gabungan diturunkan dalam operasi penggerebekan di Kampung Bahari. Polisi menangkap 26 orang, 8 orang di antaranya wanita.

“Yang kita amankan ada laki laki dan perempuan dengan berbagai kalangan atau tingkatan usia yang berbeda. Artinya narkotika ini menyasar kelompok usia manapun, dan ini sangat berbahaya,” tegasnya.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Wibowo mengatakan pihaknya belum mengetahui peran dan pekerjaan para pelaku. Mereka dibawa ke Polres Metro Jakarta Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut. (SP)

Related posts

Pria Tewas Terkena Jerat Listrik Untuk Tangkap Babi

Ester Minar

Jatuh ke Kawah Ijen, Pria Tewas Terbakar

Ester Minar

Viral Bayi 7 Bulan Diberi Minum Kopi Saset Oleh Ibunya

Ester Minar

Leave a Comment