suryapagi.com
RAGAMSELEBRITAS

Ardhito Pramono Lepas Dari Kasus Narkoba yang Membelitnya

SPcom JAKARTA – Ardhito Pramono boleh bernapas lega, karena bakal lepas dari kasus narkoba yang membelitnya. Pasalnya, polisi diketahui telah menghentikan penyelidikan dan penyidikan kasus tersebut. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan juga membenarkan kabar tersebut. 

“Kasusnya itu benar dihentikan penyelidikan dan penyidikannya oleh Polres Metro Jakarta Barat,” kata Zulpan, seperti dikutip Liputan6.com.

Endra Zulpan menyebut bahwa detail penghentian kasus ini, berada di tangan Polres Jakarta Barat yang menangani kasus tersebut. 

Dihubungi terpisah, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengungkap alasan dihentikannya kasus hukum mengacu dari hasil rekomendasi dari Tim Asesmen Terpadu BNNP DKI kepada Ardhito, yakni dilakukan perawatan di RSKO atau Rehab dalam kategori pengguna.

“Untuk memberikan kepastian hukum terhadap proses penyidikan dilakukan restorative justice. Sejalan bahwa semangat pemberantasan narkotika dan bagi pengguna, korban untuk disembuhkan dan sesuai dengan Perpol No. 8 tahun 2021 tentang Penanganan Tindak Pidana Keadilan Restoratif,” jelas Ady.

Melalui kepastian hukum ini, Ady berharap Ardhito bisa segera sembuh dan bisa berkarya kembali.

“Tim juga sudah mengecek kondisi Mas Ardhito di RSKO, mudah-mudah bisa mengikuti program dengan baik dan bisa berkarya kembali,” kata Ady.

Ardhito Pramono diciduk Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat di kediamannya kawasan, Jakarta Timur pada 12 Januari 2022 dini hari.

Dari penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti ganja dan puluhan pil Alprazolam. (SP)

Related posts

Makin Lengket, Ada Apa Dengan Thofu?

Ester Minar

Lagu ‘Sial’ Diklaim Penyanyi Lain,  Mahalini Meradang

Rasid

Berdamai, Ressa Herlambang – Kiki Kanoe Siap Berkolaborasi?

Ester Minar

Leave a Comment