suryapagi.com
RAGAM

Aset Doni Salmanan yang Disita Polisi Mencapai Kisaran Rp 60 Miliar

SPcom JAKARTA – Polisi sepertinya terus bergerak cepat mengusut kasus investasi bodong berkedok trading binary option Quotex, yang belakangan ini banyak merugikan masyarakat.

Salah satunya dengan telah menyita sejumlah aset Doni Salmanan. Aset yang disita polisi beberapa hari lalu mencakup barang bergerak dan tidak bergerak.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Gatot Repli Handoko mengungkap bahwa aset yang telah disita sudah bernilai puluhan miliar rupiah.

“Untuk DS setelah ditotal, baru sementara totalnya sekitar 60 miliar. Yang disita, kita bicara yang sudah disita,” kata Gatoto Repli.

Angka tersebut diprediksi akan terus bertambah mengingat saat ini polisi masih terus memburu aset-aset yang dimiliki Crazy Rich Bandung itu.

“Kan kita masih tracing aset terus, kemungkinannya akan bertambah, ada,” tuturnya.

Adapun aset yang sudah disita polisi adalah 1 unit rumah di wilayah Soreang dan 1 unit rumah di Kota Bandung. Ada pula sejumlah kendaraan roda empat.

“Satu unit kendaraan Porsche 911 Carrera 4S. Kemudian 2 unit kendaraan Honda CRV. Kemudian 1 unit kendaraan Fortuner, kemudian 2 unit kendaraan Kawasaki Ninja,” sambungnya.

Setelahnya, Gatot menyebut sejumlah aset lain yang diamankan yakni 1 unit kendaraan motor BMW, 1 unit kendaraan motor Ducati Superleggera, dan 5 unit sepeda motor Yamaha.

Tak cuma hunian hingga kendaraan mewah, polisi juga menyita 11 baju kategori mahal, topi, tas, dan 20 buku terkait trading.

Terkait penelusuran aliran dana kasus Doni Salmanan, sejumlah nama selebriti Tanah Air bahkan terancam terseret dalam pusaran kasus ini.

Mereka diduga kuat sempat mendapatkan uang atau melakukan transaksi dengan tersangka.

Pihak kepolisian pun terus menghimbau untuk semua pihak yang merasa pernah melakukan hal tersebut dengan doni/ untuk segera melaporkannya.

“Ini salah satu upaya yang dilakukan penyidik. Kedua, apabila tidak melaporkan, ya konsekuensinya pasti akan dikenakan Undang Undang TPPU atau Tindak Pidana Pencucian Uang. Ini yang perlu kami sampaikan,” tegas Gatot. (SP)

Related posts

Ini Deretan Artis Yang Menikahi Fansnya Sendiri

Ester Minar

Ruben Onsu Sebar Foto Wajah Pencuri Tokonya

Ester Minar

CFW Hilang, Roy Citayam Galau

Ester Minar

Leave a Comment