suryapagi.com
HEADLINEMETRONEWS

Disdukcapil Kota Tangerang Meraih Predikat Sangat Baik Pelayanan Publik 2021 Dari KemenPAN-RB

SPcom TANGERANG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Tangerang mendapatkan predikat Pelayanan Publik Sangat Baik 2021 untuk lingkup Pemda dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Tangerang Rina Hernaningsih mengatakan, dirinya merasa sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajarannya yang sudah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Masuknya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Tangerang meraih predikat sangat baik oleh KemenPAN-RB Tahun 2021 itu adalah tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Baik itu dari pegawai yang bekerja secara profesional dan juga dukungan dari masyarakat Kota Tangerang,” ujarnya.

Rina mengungkapkan, bahwa predikat yang diraih malah harus menjadi cambuk bagi jajarannya untuk terus berupaya berinovasi memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

“Meraih predikat sangat baik itu akan terus mendorong kami untuk bekerja lebih profesional dan lebih baik lagi untuk melayani semua masyarakat Kota Tangerang Khususnya,” tutur Rina.

Untuk memudahkan masyarakat, Dinas Dukcapil Kota Tangerang juga telah meluncurkan program Cetak Akta Kelahiran dan Kematian di Kelurahan Pilihan (CAK3P). Selain itu penempatan booth layanan Dukcapil di beberapa pusat perbelanjaan demi mendekatkan pelayanan ke masyarakat.

“Booth Layanan Dinas Dukcapil memberikan layanan Kartu Keluarga, KTP Elektronik, Kartu Identitas Anak, Pindah dan Datang Penduduk, Akta Kelahiran,” paparnya.

Selain itu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang juga membuka Layanan Drive Thru (Khusus Pengambilan) dan Anjungan Dukcapil Mandiri (Tangcity Mall, Icon Walk Cimone dan Mall Pelayanan Publik).

Rina juga berharap dukungan dari semua lapisan masyarakat agar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil terus berbenah diri dan berinovasi sehingga terus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(Adv/SP)

Related posts

Tak Terima Diundang Melalui WhatsApp, Pejabat Aniaya Bawahan

Ester Minar

Polisi Tangkap Pasutri Pemalsu Sertifikat Vaksin Dengan Keuntungan Rp225 Juta

Ester Minar

Viral Pria Berjaket Ojol Tembak Sekuriti Pakai Airsoft Gun

Ester Minar

Leave a Comment