Polisi Tangkap Bos DNA Pro

0 33

SPcom JAKARTA – Daniel Abe diamankan di Bandara Soekarno Hatta, Senin (25/4) malam

Red Notice telah diterbitkan oleh Bareskrim Polri terhadap tiga tersangka kasus robot trading DNA Pro. Polisi pun kini baru menangkap bos DNA Pro, salah satunya, Daniel Abe, yang diamankan Bandara Soekarno Hatta kemarin, Senin (25/4) malam.
Daniel diamankan pihak kepolisian di Bandara Soekarno Hatta. Hal itu Saat dirinya pulang ke Indonesia.

“Memang dia sudah ditangkap, sudah,” kata Brigjen Whisnu Hermawan, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) dikonfirmasi pada Selasa (26/4). Dikutip dari detikhot, Penangkapan pada 25 April 2022 malam itu terjadi di Bandara Soekarno-Hatta. Saat itu Daniel usai pulang dari luar negeri. “(Kemarin malam deh) Kalau nggak salah di Jakarta, di Bandara ya. Dia pulang ya,” pungkasnya.

Sebelumnya, polisi telah menerbitkan edaran daftar pencarian orang (DPO) tiga tersangka kasus robot trading DNA Pro. Red notice tiga tersangka juga telah diterbitkan. “Tiga nama tersangka DPO kasus robot trading DNA PRO yang diterbitkan red notice,” kata Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan dalam keterangannya, Jumat (22/4).

Sebelumnya beberapa selebriti sempat diperiksa dan diminta mengembalikan uang dari DNA Pro seperti Rossa, Rizky Billar dan Lesti Kejora, Virzha hingga Yosi Mokalu. Sementara itu terkuak pula alasan di balik terseretnya Diva Pop Tanah Air Rossa, dalam pusaran kasus DNA Pro.

Ya, ternyata pernah diundang sebagai penyanyi dalam acara yang dibuat oleh robot trading tersebut. “Jadi saya diminta untuk menyanyi sama manajemen saya. Karena ada kontrak jadi saya nyanyi. Itu akhir tahun ya di Bali,” ujar Rossa saat mendatangi Bareskrim Polri, Kamis (21/5).

Tak hanya Rossa, banyak artis-artis lain yang yang diundang dalam acara tersebut. Rossa pun tidak ingat secara jelas siapa saja yang datang kala itu. “Saat di situ ada banyak, ada GIGI, ada beberapa penyanyi kok,” imbuh Rossa. Rossa jadi merasakan trauma. Ia akan jauh lebih hati-hati lagi jika menerima kerjaan. “Ya nggaklah, nggak nyangka. Jadi sekarang kalau nerima kerjaan agak takut ya,” tukas Rossa. (SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.