suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral, Seorang Rentenir Larang Jenazah Dimandikan Lantaran Masih Ada Utang

SPcom TAKALAR – Sebuah video yang menunjukkan seorang rentenir penagih utang mendatangi rumah duka di Kabupaten Takalar, Sulsel, viral di media sosial.

Namun, bukannya datang untuk menyampaikan bela sungkawa, rentenir itu justru marah-marah di dalam rumah. Sang rentenir menagih utang kepada pihak keluarga jenazah, dan minta untuk dilunasi.

Dalam video tersebut, rentenir menagih utang dan menahan jenazah yang akan dimandikan. Informasi yang dihimpun, kejadian viral tersebut terjadi di Dusun Botole, Takalar, Sulsel.

Dilihat Jejak Sulsel di Instagram @makasssarinfoku, Kamis 28 April 2022, dalam video tersebut terlihat seorang rentenir menagih utang kepada keluarga yang tengah berduka.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria yang ternyata adalah anggota keluarga jenazah yang memarahi si rentenir yang terus saja melarang jenazah untuk dimandikan.

Video viral tersebut sontak saja menjadi perhatian warganet yang beramai-ramai memberikan komentar dan tak sedikit yang menyayangkan tindakan si rentenir.

Kapolsek Galesong Selatan juga mendatangi rumah duka untuk meminta keterangan perihal rentenir penagih utang kepada jenazah guna untuk penyelidikan lebih lanjut

Bahkan informasi menyebutkan, jika rentenir tersebut memiliki hubungan keluarga dengan jenazah.

“Memang hutang harus dibayar oleh ahli waris atau keluarga, tapi waktunya tidak tepat. Harusnya tunggu setelah pemakaman selesai baru diomongkan,” tulis netizen.

“Dimana hatinya ini, keluarga lagi,” tulis akun @elina

“Asatgfirullah, bisaji dibicarakan dengan baik2, kasian… hargai keluarga yang ditinggalkan,”@Uly****

“Gak ada empati nya, masalah hutang bisa dibicarakan baik-baik dengan keluarga yang masih hidup,”@sely

Kemudian, dalam video tersebut, terlihat beberapa keluarga mengumpulkan uang untuk membayar utang jenazah. (SP)

Related posts

Pemkot Tangerang Raih Penghargaan di Anugerah Meritokrasi KASN

Sandi

Satgas Pam Puter Enggano Bantu Seorang Nenek Yang Hidup Sebatang Kara

Sandi

Jadi Rujukan Anggota Polri, RS Bhayangkara Blora Resmi Beroperasi

redsp

Leave a Comment