suryapagi.com
RAGAMSELEBRITAS

Medina Zein Dituntut 1 Tahun Penjara

SPcom JAKARTA – Selebgram Medina Zein, menjalani sidang tuntutan sebagai terdakwa atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik terhadap Marissya Icha di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam sidang tersebut, Medina Zein hadir dengan didampingi suami sekaligus pengacaranya, Lukman Azhari serta ibu kandungnya.

Jaksa Penuntut Umum menuntut Medina Zein, dengan hukum pidana penjara selama satu tahun usai perempuan berusia 30 tahun itu terbukti bersalah atas dugaan pencemaran nama baik terhadap Marissya Icha.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Medina Zein dengan pidana penjara selama satu tahun dikurangi masa tahanan,” kata Jaksa Penuntut Umum dalam ruang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (19/9), seperti dilansir detkhot.

“Dengan perintah terdakwa tetap ditahan ditambah dengan adanya denda Rp 200 juta dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar, maka diganti dengan hukuman enam bulan,” ujarnya melanjutkan.

Sebelumnya, Medina Zein mengaku akan menerima semua tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum. Ia memilih berserah diri kepada Tuhan atas perkara yang tengah dihadapinya.

Sekadar informasi, Medina Zein tengah menjalani sidang atas dua kasus berbeda yang dilaporkan oleh Uci Flowdea dan Marissya Icha.

Sebelumnya, ia juga sudah menjalani sidang pemanggilan saksi a de charge yang dihadirkan oleh kuasa hukumnya.

Namun, majelis hakim menolak untuk memeriksa saksi tersebut karena tidak berada di kantor Pengadilan maupun Kejaksaan.

Marissya Icha melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya atas tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Pada akhirnya, Medina Zein dilaporkan atas Pasal 310 dan 311 KUHP dan atau Pasal 27 ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE. (SP)

Related posts

Geledah Rumah Crazy Rich PIK Helena Lim, Kejakgung Sita Uang Puluhan Miliar dan  65 Keping Emas  

Rasid

Ashanty Sudah Dinyatakan Negatif Covid-19

Ester Minar

Tim Relawan Luncurkan Platform Berbasis AI untuk Kampanye, Raih Dua Rekor Muri

Ester Minar

Leave a Comment