suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral Warga Tak Mau Kuburkan Mayat Tetangganya Seperti di Sinetron

SPcom KEDIRI – Sebuah video viral yang memperlihatkan sejumlah warga enggan mengantarkan mayat tetangganya, Partono (50) di Desa Kedak, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

Menanggapi hal itu, perangkat desa, yakni Kepala Desa (Kades) Kedak Sunarti mengatakan anggapan tersebut sangat keliru, sehingga perlu diklarifikasi.

Sunarti mengatakan warga setempat atau tetangga berduka dan turut berziarah saat kejadian, pada Rabu (21/9) kemarin. Namun diakuinya jumlahnya tidak banyak, disebabkan waktu aktif bekerja sekitar jam 08.00 pagi.

Sehingga muncul inisiatif perangkat desa turut mengantarkan mayat, dengan memenggul keranda.

“Saat kejadian berduka tersebut, dan mengetahui informasi kejadian. Kita langsung mendatangi rumah berduka, karena kondisi agar segera tertangani dengan cepat, langsung mengambil tindakan ke rumah duka,” kata Sunarti, Kamis (22/9/2022) pagi.

Dia menjelaskan kondisi warganya yang meninggal dunia mengalami kekurangan secara fisik dan ekonomi. Dalam keluarga yang berjumlah 3 orang memiliki keterbelakangan mental.

Sehingga pihak desa mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan, agar kondisi jenazah segera tertangani. Akhirnya, peziarah dibagi antara bapak-bapak ke makam. Dan ibu-ibu di rumah duka mengurusi dapur, apalagi sebagian warganya merupakan janda-janda tanpa banyak kepala keluarga.

“Memang kondisi saat itu mereka sudah jam kerja, sehingga kami pihak desa langsung mendatangi lokasi,” ujarnya.

Hingga lanjut saat kejadian, Rabu (21/9) sore, dikatakan Sunarti warga juga turut melakukan ziarah kerumah duka.

“Disore hari banyak juga yang takziah, karena sudah pulang kerja,” pungkasnya. (SP)

Related posts

Polres Tangsel Tangkap Empat Pelajar Pelaku Tawuran Berdarah

Sandi

Polda Metro Jaya Mutasi Puluhan Kapolsek Hingga Kasatreskrim

Ester Minar

Viral! Siswa Dipaksa Makan Lumpur-Minum Ludah, Polisi Turun Tangan

Ester Minar

Leave a Comment