suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral Deklarasi LGBT di Kafe, Wali Kota Turun Tangan

SPcom KALIMANTAN TENGAH – Sebuah kafe di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) viral di media soaial karena diduga menjadi tempat deklarasi lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin mengaku sedang menyelidikinya.

“Yang lagi viral, saat ini kepolisian dan Pol PP serta petugas kecamatan sudah melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dan salah satunya bertemu dengan pemilik cafe tersebut,” tulis melalui akun Instagramnya @fairidnaparin, Rabu (28/9/2022).

Fairid juga mengungkapkan telah meminta keterangan dari pemilik kafe yang ada di dalam video viral.

Dia meminta masyarakat untuk tidak berspekulasi dengan kasus viral tersebut. Kendati demikian, Fairid mengaku akan memberikan tindakan tegas bila dugaan tersebut memang benar.

“Untuk sementara mohon bersabar tidak memberikan opini meluas dulu, yang pasti kami sudah tindak lanjut dan biarkan tim bekerja dulu. Untuk diketahui deklarasi LGBT kemarin saya beserta Kapolresta tidak memberikan izin, sudah jelas undang-undang melarang itu, dan Kota Palangkaraya tidak memperbolehkan itu,” tuturnya.

Dalam postingannya di Instagram, Farid turut mengunggah video pernyataan seorang pria bernama Suel yang disebut pemilik kafe yang diduga menjadi lokasi deklarasi LGBT itu.

Dalam video itu, pemilik kafe King Rizhuly itu menjelaskan terkait dengan video viral yang heboh di jagat maya. Suel membantah kafenya dijadikan tempat deklarasi LGBT.

Suel juga menjelaskan terkait sejumlah orang dalam video viral yang disebut-sebut sedang bermesraan.

Suel menyatakan itu merupakan upaya untuk menenangkan karena terjadi keributan. Terkait dugaan LGBT, Suel dalam akhir video tersebut kembali menegaskan tidak mengetahuinya. (SP)

Related posts

Driver Ojol Nekat Selundupkan Cincau Isi Sabu

Ester Minar

Prajurit Tewas Oleh KKB, Panglima TNI: Jangan Ragu Ambil Tindakan!

Ester Minar

Bocah 5 Tahun Belanja Online COD Dengan Total Pembayaran Rp.16 Juta

Ester Minar

Leave a Comment