suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral Pria Bule Duduk di Atas Palinggih Pura, Imigrasi Selidiki

SPcom BALI – Seorang pria warga negara asing (WNA) duduk di palinggih Pura Teratai Bang di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali. Pihak keimigrasian tengah mengejar identitas pria bule itu.

“Masih kita cari (identitasnya), saya sudah menugasi jajaran imigrasi untuk mencari dia,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Bali, Anggiat Napitupulu, Senin (3/10/2022).

Anggiat mengatakan pihaknya sudah mendapatkan gambar bule yang duduk di atas palinggih tersebut. Namun wajah dalam gambar dalam kondisi blur dan pihaknya juga belum mengetahui nama bule yang bersangkutan.

“Karena kemarin dari instansi daerah juga sudah menghubungi kita, maka kita bilang kalau ada identitas awal kita bisa lakukan tindakan,” jelas Anggiat.

Menurut Anggiat, secara otomatis bule tersebut kini sudah tidak lagi berada di pura tersebut sehingga perlu dilakukan pelacakan. Jika sudah diketahui identitasnya, pihaknya bisa melakukan pelacakan lewat data keimigrasian.

Sebelumnya, perbuatan tidak terpuji kembali dilakukan seorang wisatawan di pura atau tempat suci. Kali ini, sikap tidak terpuji dilakukan pemilik akun Instagram @dreamchaser_traveling yang menduduki palinggih di Pura Teratai Bang di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan. (SP)

Related posts

BULOG Serap 17 Ribu Ton Jagung Dari Petani di Empat Provinsi

Sandi

Memposting Status Facebook ‘Buka Pendaftaran GAM’ , Pria di Aceh Ditangkap Polisi

Ester Minar

Pemimpin Redaksi Media Online Dibacok Orang Tak Dikenal

Ester Minar

Leave a Comment