suryapagi.com
HEADLINEREGIONAL

Guru Diduga Bully Murid Tak Pakai Hijab, Polisi Selidiki

SPcom SRAGEN – Seorang siswi SMA negeri diduga mengalami bullying oleh gurunya sendiri lantaran tidak mengenakan jilbab. Akhirnya, orang tua siswi tersebut mengadukan guru itu ke Polres Sragen.

Orang tua siswi bernama Agung Purnomo (47) itu mengatakan putrinya yang duduk di bangku kelas X itu dimarahi sang guru saat jam pelajaran berlangsung. Namun teguran itu lebih ke arah bullying.

“Anak saya di sana kebetulan tidak berkerudung. Ada (oknum) guru yang memarahi dia, dan cenderung ke arah bullying,” kata Agung, Rabu (9/11/2022).

Agung mengaku tak masalah jika putrinya tersebut dinasihati karena melanggar aturan sekolah. Tetapi, menurutnya, peristiwa ini cenderung lebih mengarah ke perundungan.

“Pada dasarnya, kalau seorang guru, edukasinya harusnya memang takaran etika dan normanya kan objektif. Tapi edukasi yang diberikan sudah menyisipkan subjektivitas seorang guru di situ,” katanya.

Selanjutnya, Agung mengaku kecewa atas tindakan oknum guru tersebut. Pasalnya, aturan wajib berjilbab tidak ada pada aturan sekolah itu.

“Sekolah negeri yang harusnya aturannya, dan saya yakin idealnya itu sudah diatur dalam perundangan, bahwa sekolah menyediakan ruang kebinekaan seluas-luasnya. Toleransi dan perbedaan tinggi sebagai budaya kita,” ucapnya. (SP)

Related posts

Sadis, Pria Potong Kelamin Anaknya Saat Tidur

Ester Minar

Sebar Teror Bom Ke Pegawai, Seorang Wanita Ditangkap

Ester Minar

Satpam Pesantren Nyambi Jadi Pengedar Sabu

Ester Minar

Leave a Comment