suryapagi.com
METRONEWS

KBM Siswa SDN Pocin 1 Belum Jelas, Komisi D DPRD Depok Sentil Pemkot

SPcom DEPOK – Anggota Komisi D DPRD Kota Depok kecewa melihat Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) di SDN Pondok Cina (Pocin) 1 mulai kelas 1 hingga 6 tidak ada yang mengajar.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Rezky M. Noor, usai inspeksi ke sekolah tersebut, Senin (14/11/2022).

“Jelas kami kecewa dan kesal melihat kejadian ini. Kasihan anak anak yang mau belajar bahkan mendekati ujian harus menjadi korban adanya rencana pemindahan KBM ke SDN Pocin 3 dan 5,” ujarnya.

Inspeksi ini terkait adanya puluhan orangtua siswa yang meminta anggota DPRD melakukan mediasi terkait gedung SDN Pocin 1. Karena gedung tersebut akan digunakan membangun Masjid Jami Al Qudus tahun depan.

Menurutnya, ada tiga rekomendasi yang disampaikan Komisi D DPRD Depok terkait masalah tersebut. Salah satunya adalah siswa tetap masuk hari di gedung tersebut, sebelum adanya lahan pengganti.

“Mereka atau orang tua sama sekali tidak menolak mau diganti masjod atau lainnya tapi harusnua gedung dan lahan pengganti sudah disediakan,” ucapnya.

Hal serupa dikatakan Ketua Komisi D DPRD Depok, Supriatni. Ia juga merasa heran dan kecewa melihat situasi di sekolah tersebut seharusnya tetap saja mereka bersekolah dulu di gedung itu nanti kalau sudah ada penganti baru pindah.

“Karena tiga rekomendasi kemarin tidak didengarkan oleh Pemerintah Kota Depok, maka kami sebagai Anggota Dewan akan menggunakan hak kami untuk bertanya yaitu hak interpelasi,” katanya.

Hal senada dikatakan, Ikravany Hilman, fraksi PDIP, yang menilai sangat tidak etis kalau terus berlarut larut masalah belajar dan mengajar di SDN Pocin 1 bermasalah.

“Masa diajak bicara aja Pemkot Depok ngga mau, kan hebat bener itu. Ini sekolah milik rakyat, yang mau bertanya rakyat, kok pengelola (Pemkot Depok) ngga mau diajak bicara, aneh ngga?,” tanya yang siap menanyakan masalah tersebut ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Kadisdik Depok Wijayanto maupun Kepala Disrumkim Depok Dudi Mi’az, mengatakan lahan SDN Pocin 1 akan dialih fungsikan sebagai Masjid Jami Al Quddus yang dibangun awal tahun 2023 ini.

“Kegiatan belajar dan mengajar siswa kelas 1 sampai 6 dipindah ke SDN Pocin 3 dan 5,” tuturnya tentunya mengikuti djawal yang sudah disampaikan sesuai surat pemberitahuan dari Disdik Depok ke seluruh orang tua murid dan sekolah. (anton)

Related posts

Geger! Sekelompok Remaja Serang Rumah Polisi

Ester Minar

Paspamres Diduga Rampas Spanduk Emak-emak Saat Kunjungan Presiden Jokowi

Ester Minar

215 Motor Curian Ditemukan di Gudang Balkit Zeni TNI AD Sidoarjo, Dua Oknum TNI Ditahan

Sandi

Leave a Comment