suryapagi.com
RAGAMSELEBRITAS

MUI Buka Suara Soal Aksi Buka Baju Widi Vierratale di Panggung

SPcom JAKARTA – Forum Pemuda Sulawesi mengadukan aksi vokalis Vierratale, Widi Soediro yang membuka baju saat konser di Palu, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Arifin Fahrudin selaku Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), kemudian memberikan tanggapan dengan menyebut tindakan Widi Vierratale tidak seharusnya dilakukan di tempat umum karena akan mengakibatkan kegaduhan masyarakat.

“Ya yang pertama masyarakat kita ini butuh suasana yang kondusif, ketenangan. MUI meminta jangan membuat gaduh jangan membuat suasana yang kondusif,” kata Arifin Fahrudin saat ditemui di kawasan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (21/11) malam, seperti dilansir detikhot.

Lebih lanjut, pihak MUI juga mengingatkan bahwa tempat dilakukannya konser tersebut rawan bencana gempa dan khawatir buntut dari aksi vokalis Vierratale itu dapat mengundang malapetaka.

Terlebih, belum lama ini Palu sempat mengalami gempa dan usai itu belum dapat menyembuhkan rasa trauma masyarakat tersebut.

“Apalagi kalau aksi tersebut jika kita amati di media itu kejadiannya di Palu. Di Palu itu kita bisa rasakanlah bahwa daerah itu kan usai bencana, recovery-nya itu lama. Kalau dari aspek psikologi saya merasakan lama nggak cukup setahun dua tahun jadi ada aspek traumatiknya,” tutur Arifin Fahrudin.

Arifin Fahrudin juga mengatakan aksi dari Widi Vierratale dinilai tidak bermoral. Menurutnya hal itu jangan sampai dicontoh generasi muda lainnya.

“Masalah akhlak, moral. Saya berharap lah kepada siapa pun mau artis atau publik figur harus mengidahkan hal itu. Dia harus melihat menghargai adat istiadat, arakhul karimah kalau nggak merusak generasi muda kita,” pungkasnya. (SP)

Related posts

Inara Rusli, Berdiri di Antara Move On Dan  Acaman Penjara   

Rasid

Billy Syahputra Bantah Putus Dari Amanda Manopo

Resiana

Jejak Mistis Sederet Pantai Indah Yang Dianggap Wingit

Rasid

Leave a Comment