Kaesang Akan Pakai Celana Motif Cinde Saat Siraman

0 25

SPcom JAKARTA – Royal Wedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sudah di depan mata. Pernikahan tersebut siap digelar dalam waktu kurang lebih dua minggu lagi.

Tidak heran, jika dederet persiapan pun telah dilakukan pasangan muda ini, mulai dari persyaratan administrasi, foto pre wedding, hingga yang terbaru terungkap busana yang akan dikenakan oleh pasangan ini.

Seorang pemilik gerai Busana Jawi Suratman, Giyamto, belum lama ini membeberkan jika Keluarga Presiden Jokowi telah memesan sejumlah peranti pernikahan dari beskap komplet untuk panitia hingga celana siraman. Diketahui Kaesang akan memakai celana siraman motif cinde.  

“Celana siraman. Motifnya cinde. Ini untuk Mas Kaesang. Cinde biasanya untuk siraman,” katanya.

Giyamto mengungkapkan jika cinde memang identik dengan siraman dan pernikahan dalam kultur masyarakat Jawa karena memiliki makna mendalam bagi pengantin serta keluarga.

“Filosofi cinde itu kan untuk memulai kehidupan (baru). Nanti kalau sudah ikut dalam kehidupan, cinde dipakai untuk sabuk (pas) akad nikah. Pokoknya sudah menepati kewajiban,” Giyamto.,

Meski membenarkan jika siraman Kaesang Pangarep telah siap. Namun, Giyamto masih enggan menjelaskan lokasi prosesi siraman putra bungsu Jokowi.

“Ini cinde tapi masih lembaran (kain),” ujarnya ringkas.

Selain menyiapkan busana pernikahan Kaesang dan Erina, rupanya ini bukan kali pertama Giyamto ditunjuk oleh keluarga Presiden Jokowi. Kedua kakak Kaesang diketahui juga menggunakan bantuan sang desainer.

“Alhamdulillah mulai mantu pertama sampai yang ini. Gibran, Kahiyang, sekarang Kaesang,” urai Giyamto. (SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.