suryapagi.com
HEADLINE

Kapolri Pimpin Upacara Penyerahan Dua Jenazah Kru Helikopter

SPcom TANGSEL – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin langsung penerimaan dua jenazah kru helikopter NBO 105/P-1103 yang jatuh di perairan Manggar, Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung. Upacara itu dilangsungkan di Landasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

“Baru saja kami melaksanakan upacara penyerahan jenazah dan kemudian kita lanjutkan persiapan pengantaran jenazah ke keluarga,” kata Listyo, Rabu (30/11/2022).

Kedua jenazah kru helikopter yang diserahkan kepada keluarga adalah Bripda Bripda Muhammad Khoirul Anam, selaku teknisi pelaksana Ditpoludara, dan Briptu Moch Lasminto, selaku co pilot helikopter.

“Kemudian tadi pagi kita mendapat informasi ditemukan satu lagi korban atas nama Joko Mulyo, alhamdulillah sampai saat ini kita telah berhasil menemukan 3 orang anggota kita dalam keadaan sudah meninggal,” ujarnya.

Mantan Kabareskrim Polri itu menuturkan upaya pencarian terhadap korban jatuhnya helikopter tersebut masih dilakukan antara Polri, TNI, Basarnas, Pemda dan masyarakat.

Listyo menjelaskan kurang lebih 600 orang dibagi jadi 7 wilayah di 3 titik untuk mencari sisa satu jenazah korban helikopter tersebut.

“Satu lagi kita masih pencarian termasuk titik dimana pesawat itu hilang. Tentunya sekali lagi ini musibah bagi kami, keluarga besar Polri. Namun demikian tentunya bagi prajurit meninggal di tempat tugas adalah kehormatan tertinggi,” ujarnya. (SP)

Related posts

BNN Gerebek Toko Pempek yang Produksi Ribuan Pil Ekstasi

Ester Minar

Viral Warga Copot Label Bantuan Gereja di Tenda Korban Gempa

Ester Minar

Pemkot Tangsel Distribusikan Alat Tes Covid-19 ke Seluruh Polsek

Sandi

Leave a Comment