suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Aniaya Warga, Anggota DPRD Dipolisikan

SPcom MEDAN – Dua anggota DPRD Medan dari Partai NasDem dan PDIP dilaporkan ke Polsek Medan Baru atas dugaan penganiayaan terhadap warga di tempat hiburan malam (THM). Pihak NasDem dan PDIP buka suara atas kasus tersebut.

Dua orang yang dilaporkan itu adalah Habiburrahman Sinuraya (HS) yang berasal berasal dari Fraksi Partai NasDem dan David Roni Ganda Sinaga (DS) dari Fraksi PDIP.

Ketua F-NasDem DPRD Medan, Afif Abdillah mengatakan belum mengetahui adanya kasus dugaan penganiayaan itu. Namun, dia membenarkan HS merupakan anggotanya di F-NasDem DPRD Medan.

“Baru dengar kita dan yang bersangkutan (HS) juga belum ada melaporkan sama kita, tapi benar kalau HS itu anggota fraksi kita,” kata Afif Abdillah.

Afif yang juga Ketua DPD NasDem Medan itu akan meminta keterangan dari HS soal duduk perkara penganiayaan tersebut. Selain itu, mereka juga kata Afif akan berkonsultasi dengan DPW NasDem Sumatera Utara.

Sementara itu, Ketua F-PDIP DPRD Kota Medan, Robi Barus angkat bicara soal anggotanya yang dipolisikan tersebut. Robi mengaku dirinya belum mengetahui adanya warga yang polisikan anggotanya di F-PDIP.

“Kita belum ada terima laporan itu, artinya kita belum ada dapat laporan apapun dari korban,” kata Robi Barus, Senin (28/11) malam.

Selaku warga negara yang patuh terhadap hukum, Robi mengaku menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah. Sehingga dia menyebutkan akan menunggu hasil dari proses di kepolisian.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, AKP Martua Manik membenarkan bahwa ada warga yang melaporkan dua oknum DPRD Kota Medan terkait dugaan penganiayaan.

“Perkara itu sudah naik tahap sidik. Sejumlah saksi sudah kita periksa. Salah satu terlapor juga sudah kita mintai keterangan sebagai saksi,” sebutnya.

“Rencana tindak lanjut, kita akan gelar perkara ke Polrestabes Medan dan melakukan pemeriksaan terhadap oknum DPRD tersebut, yakni HS dan DS,” tutupnya. (SP)

Related posts

Heboh! Wanita Melahirkan Sendiri di Masjid, Bayi Dibuang

Ester Minar

Viral! Siswa SMP Cabuli Anak TK di Pinggir Kali

Ester Minar

Dugaan Perawat dan Pasien RSD Wisma Atlet Mesum Tengah Diselidiki

Sandi

Leave a Comment