suryapagi.com
HEADLINE

MUI Haramkan Joget Pargoy TikTok

SPcom JEMBER – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jember, Jawa Timur mengeluarkan fatwa haram terhadap joget Pargoy lantaran mengandung gerakan erotis. Hal itu diumumkan lewat tausiyah Komisi Fatwa MUI Jember dengan nomor surat 02/MUI-Jbr/XI/2022 yang dikeluarkan pada Sabtu (19/11).

“Hukum Joget ‘Pargoy’ adalah haram karena mengandung gerakan erotis, mempertontonkan aurat dan menimbulkan syahwat lawan jenis,” bunyi fatwa tersebut yang dikutip dari laman resmi MUI Jember.

MUI Jember menilai goyang Pargoy kerap kali dilakukan oleh remaja perempuan yang berpakaian seksi dan membuka aurat. Sehingga joget pargoy dikhawatirkan dapat menimbulkan syahwat lawan jenis.

MUI Jember mengatakan joget Pargoy tidak mencerminkan seorang muslim yang berakhlak dan menodai nilai-nilai kesopanan, moral dan adat istiadat, khususnya yang berlaku di Kabupaten Jember.

MUI Jember juga mengimbau tokoh agama dan masyarakat membimbing dan mengarahkan masyarakat pada kegiatan positif dan berakhlak.

“Mengimbau kepada pemerintah, pengambil kebijakan dan tokoh masyarakat untuk turut serta membantu “melarang” kegiatan joget Pargoy,” bunyi fatwa tersebut.

Joget Pargoy mulanya dilakukan oleh sekelompok orang yang kemudian menjadi viral di sosial media TikTok. Belakangan, goyangan jenis itu menjadi semacam hal lumrah dilakukan di acara-acara umum. (SP)

Related posts

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Fasilitas Pendidikan Sesko TNI

Ester Minar

Hadang Mobil Ambulans, Peti Jenazah Covid-19 Dibakar Warga

Ester Minar

BMKG: Waspada Hujan Lebat Tanggal 23 dan 24 Februari

Sandi

Leave a Comment