suryapagi.com
REGIONAL

Pemkab Bengkulu Utara Optimis Pembangunan Islamic Center Rampung 2023

SPcom BENGKULU – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) saat terus kebut pembangunan Islamic Center di kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Lagita, Kecamatan Ketahun, Bengkulu Utara (BU).

Pembangunan yang dianggarkan melalui APBN Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), saat ini sudah 70 persen. Ditargetkan pembangunan selessai pada 2023 mendatang.

Hal ini pun diungkapkan oleh Bupati Bengkulu Utara Mian, melalui Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten BU, Fahrudin.

“Ya, saat ini pembangunannya sudah 70 persen dan insyaallah tahun depan pembangunan Islamic Center ini akan rampung dan sudah bisa difungsikan,” kata Fahrudin.

Menurutnya, pembangunan ini merupakan salah satu perjuangan Pemda dengan jemput bola menggunakan anggaran Kemendes PDTT. Sebab terbatasnya anggaran APBD yang dimiliki Pemkab BU.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, bahwa anggaran kelanjutan pembangunan ini dibutuhkan sekitar kurang lebih Rp 2,2 miliar. Sementara Pemkab BU mengusulkan anggaran untuk pembangunan fasilitas pendukung sebesar Rp 180 juta.

“Mudah-mudah Islamic center ini dapat difungsikan ditahun 2023 mendatang,” terangnya.

Dirinya pun mengimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten BU dapat bersama-sama menjaga Islamic Centre ini.

“Mari kita sama-sama menjaga aset ini.semoga Islamic center ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat,”pungkasnya.(YG4)

Related posts

Viral Pungli Saat Perpanjang SIM, Polisi Buka Suara

Ester Minar

Ratusan Peserta Jalan Sehat Meriahkah Puncak Peringatan HUT ke 77 Lampura

Sandi

Puskesmas Pungut Premi ke Siswa Sekolah, Kadiskes Bengkulu Utara Mengaku Tak Tahu

Sandi

Leave a Comment